Ni Kadek Sinta

Kontributor

2 tahun yang lalu


#website #keyword #seo # #terupload

10 Cara Daftar Google Keyword Planner Dengan Mudah

2 tahun yang lalu - By Ni Kadek Sinta

Google Keyword Planner merupakan tool riset kata kunci yang menjadi salah satu bagian dari Google Ads. Pada dasarnya, tool ini dirancang untuk mengoptimalkan segala yang berkaitan tentang Google Ads. Akan tetapi, tools ini juga dapat membantu Anda untuk riset kata kunci SEO.

Untuk menggunakan tool ini, pastikan akun Anda sudah terdaftar pada Google Ads untuk dapat mengoperasikan Google Keyword Planner secara optimal. Meski memiliki keterkaitan erat dengan Google Ads, Anda tidak diwajibkan untuk memasang iklan agar dapat menggunakan tools Google Keyword Planner ini.

Di zaman yang serba digital ini, para seller berlomba-lomba untuk mengoptimalkan performa toko mereka. Bagi seller baru mungkin kalah jauh pada kuantitas atau jumlah pelanggan tetap dibanding dengan pelanggan lama. Namun, jangan khawatir strategi kata kunci dan SEO dapat menjadi pilihan untuk unggul dalam bersaing secara sehat.

Apa Anda ingin mengiklankan produk Anda di Google Ads? Atau sekadar ingin riset kata kunci SEO?. Kali ini kami akan memaparkan secara rinci terkait dengan cara daftar Google Keyword Planner secara mudah untuk pemula, simak!

Marketing strategy connting digital devices concept Free Photo

Ini dia, 10 Cara Daftar Google Keyword Planner dengan Mudah!
  1. Buka Google Ads. Pastikan Anda telah memasuki website atau situs resmi dari Google Ads,
  2. Buat Akun Baru. Pada langkah kedua ini Anda dapat membuat akun dengan memilih ikon New Google Account
  3. Pilih Tujuan Google Ads. Pada langkah ketiga Anda akan menjumpai tiga opsi, yakni: mengarahkan pencari pada nomor telepon toko Anda, ke website toko Anda, dan menunjukkan arah untuk lokasi toko Anda. Pada pilihan ini Anda bebas menentukan sesuai dengan kebutuhan Anda.
  4. Masukan Informasi Bisnis. Selanjutnya, masukan terkait bisnis Anda pada website ini untuk memudahkan pencari mengetahui informasi lebih lanjut.
  5. Tentukan Jangkauan Konsumen. Pada langkah kelima ini bertujuan untuk mengoptimalkan target di suatu daerah tertentu sesuai dengan letak toko Anda.
  6. Tentukan Target Pencarian. Di langkah yang keenam ini, Anda hendaknya menentukan bidang terkait dan sesuai dengan produk Anda.
  7. Buat Headline dan Deskripsi. Ini bertujuan untuk memberikan sekilas informasi bagi calon pembeli.
  8. Tentukan Budget. Dan Anda dapat menentukan sendiri sesuai dengan kebutuhan dan budget yang tersedia.
  9. Review Iklan. Lalu, setelah mengisi semua review kembali iklan apakah sesuai dengan keinginan Anda.
  10. Pilih Metode Pembayaran. Terakhir, Anda dapat memilih untuk metode pembayaran secara manual atau transfer bank.

Seteleh Anda melakukan kesepuluh langkah tersebut, Anda dengan langsung masuk ke dalam tool Google Keyword Planner. Selamat mencoba!

Baca juga Artikel lain di Campus Digital

Hubungi Kami