Ni Kadek Sinta

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #konsepdigitalmarketing #media sosial #seo

2 Aplikasi Riset Kata Kunci Shopee

2 tahun yang lalu - By Ni Kadek Sinta

riset kata kunci marketplace Searching engine optimizing seo browsing concept Free Photo

Riset kata kunci atau riset keyword adalah salah satu strategi marketing yang wajib para seller terapkan. Strategi ini dapat membantu toko untuk beroperasi secara optimal. Namun, sayangnya masih banyak penjual belum mengetahui riset kata kunci Shopee.

Arti dari riset dapat berupa suatu tahapan perencanaan. Rencana ini harus tersusun secara matang sebelum membangun sebuah website. Tanpa adanya perencanaan, konten akan sulit untuk fokus dan berkembang.

Salah satu dari banyaknya indikator keberhasilan marketplace adalah adanya jumlah pengunjung yang banyak. Inilah fungsi dari strategi riset kata kunci. Saat melakukan riset kita akan menemukan kata kunci dari mesin pencari sehingga dapat membantu menaikkan konten.

Dengan adanya riset kata kunci, maka konten dapat optimal sesuai dengan marketing atau SEO dan tepat pada target atau audiens.

Untuk mendapatkan frasa yang tepat, Anda tentu saja tidak dapat menebak sendiri. Anda dapat memanfaatkan aplikasi atau tools gratis untuk melakukan riset.

Artikel ini akan membahas mengenai aplikasi-aplikasi atau tools yang dapat Anda coba sendiri. Simak selengkapnya!.

Search engine marketing business. copywriting service, content management Free Vector

2 Aplikasi Riset Kata Kunci Shopee

Google Keyword Planner dari AdWords

Perlu diketahui bahwa Google merupakan platform penghasil traffic terbesar. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa Google Keyword Planner dapat menjadi solusi terbaik untuk aplikasi bantuan. Google Keyword Planner dari AdWords ini merupakan salah satu tools yang dapat kamu gunakan.

Tools ini menyediakan banyak fitur yang mampu membantu Anda mengoptimalkan riset kata kunci. Salah satu fiturnya adalah mengetahui kata kunci yang dimiliki oleh kompetitor hanya dengan memasukan landing page website kompetitor.

Anda juga dapat memasang iklan atau bid keyword untuk mendukung menaikkan konten Anda. Google akan menampilkan pada bagian atas pencarian (biasanya ada tanda AD). Kesempatan muncul semakin besar apabila bid semakin tinggi.

2. SEMrush

SEMrush merupakan salah satu tools terbaik untuk membantu riset kata kunci. Alat ini dapat membantu Anda memperoleh banyak keuntungan dengan hasil riset mendetail dan penerapannya mudah.

Adapun keuntungan-keuntungan yang dapat Anda dapatkan, sebagai berikut:

  • Pay Per Click dan mendetail melalui dua mesin besar, yakni Google dan Bing
  • Menampilkan kata kunci yang relevan dengan frasa yang tepat
  • Riset kata kunci panjang
  • Klasifikasi sesuai dengan asal negara
  • Analisis kompetisi yang mendetail

Sesungguhnya masih banyak lagi tools dari Google yang dapat Anda gunakan, namun dua ini adalah rekomendasi teratas. Anda bisa mencoba yang mana saja sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Untuk selebihnya, kunjungi website Campus Digital.

 

Hubungi Kami