Ni Kadek Sinta

Kontributor

2 tahun yang lalu


#marketplace #trik & tips #wabsite

3 Alat Riset Kata Kunci YouTube Terbaik

2 tahun yang lalu - By Ni Kadek Sinta

alat riset kata kunci youtube Female hands on laptop Free Photo

Kata kunci merupakan bagian penting dari Keyword dan SEO. Melakukan riset terhadap kata kunci memerlukan kerja keras dan keterampilan dari content creator. Kata kunci memiliki definisi sebagai kata ataupun konsep yang berperan penting dalam proses crawling. Kata kunci dapat memudahkan pergerakan konten dan menjadi ciri khas pada identifikasi terhadap brand.

Tidak jauh berbeda dengan platform lain, pembuatan YouTube juga memerlukan adanya kata kunci. Selain harus menguasai topik dari konten, Anda juga memerlukan pengetahuan dan pemahaman terkait dengan bagaimana cara memberitahu YouTube mengenai konten Anda.

Riset kata kunci dapat membantu Anda untuk mengoptimalkan konten dan membuat konten Anda mampu bersaing. Pengoptimalan terhadap kata kunci dapat mendukung Anda untuk mengundang dan mengarahkan target audiens. Selain itu, konten Anda juga lebih ter-arah sesuai dengan kata kunci.

Namun, sayangnya belum banyak yang tahu mengenai bagaimana cara riset kata kunci pada YouTube. Anda tidak perlu khawatir, sebab pada artikel ini kami akan membahas alat-alat yang mampu membantu untuk riset kata kunci YouTube. Simak selengkapnya!

Social media youtube splash Free Vector

3 Alat Riset Kata Kunci YouTube Terbaik

Keyword Keg

Keyword Keg merupakan salah satu alat riset kata kunci YouTube yang menghasilkan kata kunci pada pencarian dan memberikan besar data terkait frasa tersebut. Aplikasi ini dapat membantu Anda untuk melakukan riset dengan mudah.

Aplikasi Keyword Keg memberikan beberapa kelebihan, yakni:

  • Volume pencarian frasa
  • Biaya Google AdWords per klik
  • Kekuatan dari sebuah keyword
2. Ahrefs

Ahrefs merupakan salah satu yang paling lumrah di kalangan analis marketing. Tools ini memberikan berbagai bantuan terkait kebutuhan SEO, analisis kompetitor dan penelitian keyword. Ini dapat membantu Anda dalam upaya pengoptimalan konten.

Alat ini dapat Anda pergunakan dengan mudah, Anda cukup mengetikkan kata kunci pada laman pencarian, lalu Ahrefs akan memberikan data dari seluruh dunia untuk memberikan Anda keseluruhan volume.

3. TubeBuddy

TubeBuddy merupakan salah satu alat pencarian terbaik dala riset SEO video. Alat ini berguna untuk menemukan tag yang relevan dengan istilah pencarian. Aplikasi TubeBuddy membanatu para content creator untuk penelusuran yang tengah populer dan riset yang mendetail.

Tools TubeBuddy akan menyuguhkan Anda skor keseluruhan dari frasa yang Anda riset. Selain itu, tools ini menampilkan terkait peluang kompetitif dari frasa, frekuensi total frasa dan yang lain. TubeBuddy menjadi salah satu favorit sebab penggunaannya yang mudah dan gratis tetapi juga ekstensi Chrome yang ringan.

Sekarang Anda telah mengetahui alat-alat riset kata kunci YouTube. Anda dapat langsung mengoptimalkan konten dengan alat-alat tersebut.

Selamat mencoba dan semoga membantu!.

 Kunjungi dan daftar ke Campusdigital


Hubungi Kami