Ni Kadek Sinta

Kontributor

11 bulan yang lalu


# marketplace #wabsite

3 Aplikasi Riset Kata Kunci Marketplace

11 bulan yang lalu - By Ni Kadek Sinta

Riset kata kunci marketplace menjadi sangat lumrah di kalangan bisnis digital. Sebelum membangun website, riset kata kunci keyword menjadi salah satu hal yang wajib. Riset keyword dapat masuk ke dalam tahapan perencanaan. Tahapan ini tentu saja memiliki peranan yang penting, dengan perencanaan yang matang tentu saja lebih memfokuskan Anda pada konten yang ingin Anda bangun.

Adapun indikator dari berhasilnya sebuah website adalah memperoleh banyak pengunjung. Ini juga didukung dengan closing yang meningkat. Untuk mengundang banyak pengunjung dalam sebuah website, inilah peran penting dari sebuah kata kunci. Agar menjadi website paling banyak dalam pencarian dan menjadi teratas di Google, maka pemilik website marketplace harus memperhatikan riset terhadap keyword

Kegunaan kata kunci dalam hal ini adalah untuk memastikan konten Marketing dan SEO tertuju pada audiens produk yang tepat. Para calon pembeli atau pengunjung akan langsung ter-arahkan sesuai dengan keyword.

Apakah Anda tertarik juga? Untuk melakukan riset keyword marketplace Anda dapat menggunakan aplikasi yang bertugas untuk melakukan riset kata kunci. Artikel ini akan membahas aplikasi-aplikasi tersebut.

E-commerce shop online homepage sale concept Free Photo

3 Aplikasi Riset Kata Kunci Marketplace


1. Google Keyword Planner Dari AdWords

Google menjadi salah satu tempat pencarian terbanyak untuk kata kunci, oleh karena itu menggunakan Tools ini adalah pilihan yang tepat. Pengguna dapat mengetahui kata kunci apa saja guna meriset konsentrasi daro kompetitor. Anda dapat mencari kata kunci dari web atau landing page seseorang.

2. WordStream

Aplikasi ini banyak digunakan oleh para pembuat website sebab memiliki beberapa keunggulan. Keunggulan inilah yang menjadikan WordStream diminati untuk memaksimalkan website marketer. Adapun keunggulan-keunggulan tersebut di antaranya

  • Gratis
  • Dapat 'mengintip' keyword dari kompetitor
  • Menyuguhkan seleksi kata kunci
  • Melakukan seleksi hasil berdasarkan kategori
  • Memberikan analisa data di lebih dari 20 negara


Baca juga Apa itu SMM? Serta Manfaatnya dalam Website

3. SEMrush

SEMrush merupakan salah satu alat riset kata kunci terbaik saat ini. Tools ini dapat membantu Anda untuk memperoleh keuntungan sebab menampilkan riset sangat detail dan mudah dalam pengaplikasian. Adapun kelebihan dan kemudahan yang akan Anda dapatkan di antaranya:

  • Pay Per Click (PPC), Anda dapat menyesuaikan dengan budget dan kata kunci yang berkaitan sehingga iklan tidak akan terbuang sia-sia
  • Tools ini menampilkan keyword yang berkaitan dengan frasa yang tepat
  • Riset kata kunci panjang yang berguna untuk spesifikasi produk dalam peningkatan traffic
  • Keyword yang muncul mengalami penyesuain dengan negara asal
  • Analisis terhadap kompetisi kata kunci yang akurat

         Aplikasi-aplikasi ini dapat dengan mudah Anda akses sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Semoga membantu dan selamat mencoba!

 bisa lihat juga di website Campusdigital

Hubungi Kami