Rizky Dwi

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #konsepdigitalmarketing #seo #sosial media

3 Aplikasi Wajib untuk Jualan di Instagram

2 tahun yang lalu - By Rizky Dwi

Semakin hari, persaingan bisnis antar penjual di instagram semakin ketat. Bila Anda merupakan seorang pebisnis di instagram dan tidak melakukan usaha apapun untuk mempertahankan bisnis itu, Anda harus selalu bersiap untuk menghadapi kemungkinan terburuk. Mengapa demikian? Sebab, para pesaing Anda di luar sana mengunakan berbagai cara untuk menjual produk atau jasanya.

Namun, Anda juga dapat mempelajari cara-cara mempertahankan bisnis di instagram agar dapat tetap eksis di dunia instagram marketing. Salah satu cara untuk mempertahankan bisnis di media sosial tersebut adalah dengan mengandalkan bantuan dari aplikasi lain.

Berikut merupakan 3 aplikasi wajib untuk jualan di instagram yang dapat membantu Anda meraih kesuksesan dalam berbisnis.

ScheduGram

ScheduGram merupakan aplikasi pengelola instagram yang cukup bagus untuk Anda gunakan. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat jadwal unggah setiap konten, baik foto ataupun video, yang akan Anda posting pada waktu serta tanggal yang Anda inginkan. Selain itu, dengan aplikasi ini, Anda juga bisa memposting gambar untuk akun yang berbeda sehingga waktu Anda tidak termakan banyak. ScheduGram juga dapat terhubung langsung dengan Canva yang bisa Anda gunakan untuk merancang gambar.

Iconosquare

Iconosquare merupakan salah satu aplikasi jualan di instagram yang wajib Anda miliki. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan informasi yang cukup detail terkait followers, hashtag, engagement, dan juga metrik profil pengguna instagram lain. Oleh sebab itu, aplikasi ini dapat membantu Anda dalam memahami mengapa suatu konten dapat viral.

Baca juga: 4 Dasar Strategi Pemasaran Bagi Pemula

Repost

Aplikasi ini dapat Anda manfaatkan untuk memposting ulang konten dari follower dengan mudah. Anda cukup menyalin URL dari postingan tersebut kemudian membuka aplikasi ini. Anda dapat pula menambahkan atau menyalin caption gambar asli sebelum mempostingnya ke akun Anda. Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk memposting testimoni pelanggan yang baru saja membeli produk atau jasa yang Anda jual. Dengan begitu, kepercayaan orang lain terhadap brand Anda akan semakin meningkat.

Itulah 3 aplikasi wajib untuk jualan di instagram yang dapat membantu Anda meraih kesuksesan dalam berbisnis. Jika Anda ingin belajar lebih banyak tentang dunia digital marketing, mari segeralah bergabung bersama kami di Campus Digital.

 

Hubungi Kami