Aqmal Mahissa

Kontributor

2 tahun yang lalu


#tips&trik #media soasial

3 Cara Jualan di Facebook Gratis Tidak Pakai Modal Jual di Facebook

2 tahun yang lalu - By Aqmal Mahissa

3 Cara Jualan di Facebook Gratis Tidak Pakai Modal Jual di Facebook

Facebook sendiri sudah menjadi bagian dari kehidupan bersosial kita. Sosial media asal amerika serikat besutan mark zuckerberg itu memiliki 2.7 miliar pengguna aktif. Maka dari itu dengan banyaknya pengguna maka kesempatan untuk berjualan di Facebook sangatlah terbuka. terlbih lagi kita bisa jualan di Facebook gratis, tidak pakai modal. Artikel ini akan membahas cara jualan di FB gratis tidak pakai modal.

Cara Jualan di FB Gratis Tidak Pakai Modal[/caption]

1. Berjualan di Facebook Marketplace

Fitur ini memudahkan kita untuk menemukan produk yang anda jual dan spesifikasinya. Fungsi Facebook Marketplace adalah jual beli dengan mudah. Nama penjual, foto produk, lokasi, deskripsi, dan harga harus kita tulis dengan jelas. Fitur ini berada di sisi kiri halaman saat Anda masuk ke Facebook dari desktop. Penting untuk diperhatikan bahwa anda harus bertemu langsung dengan pembeli untuk menyelesaikan transaksi dan membayar di tempat atau COD (Cash On Delivery) menggunakan fitur ini. Tujuannya adalah untuk mencegah penjual dan pembeli dari scammed.

Namun, sebelum itu, Anda bisa berdiskusi dan bernegosiasi terlebih dahulu dengan pembeli untuk menyepakati harga barang tersebut. Saat Anda merespons postingan pembeli dengan cepat, Facebook memberi profil pasar Anda lencana "sangat responsif"

2. Berjualan di Grup Facebook

Fungsi grup Facebook sejak lama adalah dengan bersosialisasi sesama teman secara berbarengan. Namun, di antara banyak grup yang telah lahir, ada beberapa yang mengkhususkan diri dalam perdagangan. Tentu saja anda dapat menggunakan grup ini sebagai cara untuk berjualan di Facebook. Selain itu, ada juga grup khusus untuk dijual, sehingga tidak sulit untuk menemukan pembeli. Bergabunglah dengan grup penjualan Facebook sebanyak mungkin. Selanjutnya, publikasikan apa yang ingin Anda jual. Hal ini meningkatkan kemungkinan bahwa barang yang dijual akan terjual dengan cepat.

3. Berjualan Melalui Status Facebook

Cara ini biasanya dilakukan oleh penjual pemula di Facebook. Cara ini memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Dengan membuat status berjualan, maka yang melihat status jualan kita hanyalah teman-teman kita saja. Akhirnya, traffic yang didatangkan akan lebih sedikit dari cara diatas. Belum lagi teman-teman di Facebook kalian tidak tertarik dengan kategori yang anda jual. Maka penjualan anda akan kurang efektif. Tetapi di lain sisi, status Facebook juga bagus untuk mendapatkan penjualan pertama anda.

Facebook sendiri juga merupakan tempat yang bagus untuk menjual. Jika anda dapat mempelajari cara melakukan pemasaran media sosial, anda akan dapat menjual lebih banyak dari yang anda butuhkan. Jika anda ingin belajar pemasaran media sosial, Anda dapat mendaftar ke Campus Digital. Anda dapat belajar banyak tentang pemasaran media sosial, pasar, periklanan FB/IG dan banyak lagi. Bergabunglah dengan Campus Digital untuk mengasah keterampilan anda demi masa depan yang lebih baik.

 

Hubungi Kami