Ni Kadek Sinta

Kontributor

2 tahun yang lalu


#takberkategori #seo

3 Cara Mencari Kata Kunci SEO, Gratis!

2 tahun yang lalu - By Ni Kadek Sinta

cara mencari kata kunci Seo links webinar hand cyberspace concept Free Photo

Semua pihak yang memiliki website harus mengetahui cara mencari kata kunci. Hal ini guna menunjang volume kunjungan pada situs mereka. Oleh karena itu, pemilik website harus mengetahui cara mencari dan mengelola keyword secara optimal.

Apabila seller tidak paham akan cara meningkatkan volume kunjungan pada web, maka website akan jauh tertinggal dari kompetisi website yang ketat. Kata kunci memiliki peranan penting dalam pengelolaan sebuah website.

Tidak hanya penting bagi pengelola website, oprimalisasi juga penting bagi marketing dalam upaya memaksimalkan SEO. Namun sayangnya, hanya segelintir penulis konten yang paham akan bagaimana mencari kata kunci yang baik. Sebagus apa pun konten apabila tidak mengetahui strategi kata kunci pasti akan susah bersaing dengan website lain.

Apa Anda salah satu pemilik usaha atau penulis konten yang ingin tahu bagaimana cara riset kata kunci?. Anda tidak perlu khawatir lagi, sebab artikel ini akan membahas lebih jauh mengenai hal tersebut. Simak selengkapnya!.

Magnifying glass with seo concepts Free Photo

3 Cara Mencari Kata Kunci SEO, Gratis!

Sebelum melakukan riset keyword, Anda perlu memperhatikan beberapa hal yakni popularitas frasa, peluang persaingan, search volume dan general intent. Anda dapat menggunakan beberapa tools gratis berikut:

KWFinder

KWFinder merupakan salah satu tools gratis yang dapat membantu Anda untuk melakukan riset frasa kunci. Cara memanfaatkan tools ini dengan menerka keyword yang setidaknya mempunyai peluang ada pada ranking atas pada pencarian. Langkah ini dapat mengetahui kata kunci dengan volume tinggi ataupun volume yang rendah.

Anda dapat dengan mudah menggunakan Tools ini, yakni hanya dengan memasukkan kata kunci, lokasi negara serta bahasa. Selebihnya hasil akan muncul dan Anda dapat mengetahui trend pada frasa dalam kurun satu tahun.

2. Google

Google dapat menjadi alternatif Anda untuk melakukan riset secara gratis. Cara ini dapat langsung Anda terapkan dengan hanya memanfaatkan Google. Adapun cara kerjanya adalah dengan mengetik kata kunci dan melihat frasa relevan pada peringkat atas.

Benar sekali, informasi sederhana yang dapat kamu gunakan dalam menentukan sebuah kata kunci dalam pembuatan konten. Jadi, untuk Anda yang baru saja berkecimpung dalam dunia website dapat memanfaatkan Google dalam menunjang strategi Anda.

3. LSI Keyword

Cara yang terakhir dapat menggunakan LSI Keyword. Langkah ini juga dapat Anda lakukan secara gratis. Alogaritme dari Google sangat mempertimbangkan terkait dengan topik yang berhubungan. Inilah pentingnya Anda untuk mengetahui topik dari konten yang Anda buat.

Bagaimana? Mudah bukan? Sekarang Anda telah mengetahui bagaimana riset kata kunci. Selamat mencoba dan semoga membantu!

bisa lihat juga di website Campusdigital

Hubungi Kami