Sherly Indriani

Kontributor

2 tahun yang lalu


#belajar SEO # digital marketing # pemasaran digital #bisnisonline #belanjaonline # bisnis online untuk mahasiswa

3 Cara Optimasi SEO Off Page

2 tahun yang lalu - By Sherly Indriani

Intip 3 Cara Optimasi SEO Off Page

Tak cukup dengan melakukan optimasi SEO On Page saja, anda juga harus menerapkan cara optimasi SEO Off Page agar website atau artikel yang anda tulis dapat tampil pada peringkat pertama atau pada halaman utama search engine.

Dimana sebelumnya, kami juga telah menjelaskan tentang perbedaan SEO On Page dan SEO Off Page. Maka dari itu, pada halaman ini kami juga akan memberikan informasi mengenai 5 cara mengoptimasi website dengan SEO Off Page.

Bagaimana Pentingnya SEO Off Page

SEO Off Page menjadi salah satu faktor penentu dalam penilaian ranking website atau artikel anda dalam search engine seperti Google. Search engine Google menggunakan faktor-faktor penilaian untuk menentukan rangking website yang kemudian dihitung dengan formula yang dimiliki Google dan tidak banyak dipublikasikan secara jelas.

Namun, berdasarkan riset yang dilakukan Moz, perusahaan yang bergerak di bidang SEO, menunjukkan bahwa SEO Off Page bisa mempengaruhi hingga 50% penilaian Google.

Artinya, kalau Anda mengabaikan SEO Off Page karena menganggap SEO On Page itu cukup, maka Anda perlu mengaplikasikannya mulai saat ini. Selain itu, SEO Off Page juga bermanfaat untuk membangun kredibilitas website dan anda dapat berhasil mendapatkan rangking tinggi pada website.

Lebih lengkapnya yuk simak dan pelajari pembahasan tentang 5 Cara Optimasi SEO Off Page berikut ini:

1. Jalankan Link Building

Link building merupakan aktivitas untuk mendapatkan link dari website lain atau orang banyak mengenalnya dengan sebutan backlink. Backlink adalah salah satu faktor utama yang mempengaruhi penilaian Google karena banyaknya link dari berbagai website yang relevan menunjukkan bahwa website tersebut adalah sumber terpercaya.

2. Tingkatkan EAT

EAT adalah singkatan dari Expertise, Authoritativeness, dan Trustworthiness. EAT merupakan salah satu indikator kualitas sebuah website sesuai dengan search quality evaluator.

Dengan EAT, Google tahu bagaimana harus mempercayai suatu website. Artinya, Google bisa memastikan bahwa hasil pencarian yang tampil pada halaman pertama adalah yang terbaik dan paling akurat.

3. Tingkatkan Engagement di Media Sosial

Apakah Anda sering mempromosikan konten website di media sosial Anda?

Nah, salah satu praktik content marketing tersebut ternyata bisa berefek tak langsung ke SEO Off Page Anda, lho. Syaratnya, tingkat engagement seperti jumlah komentar dan likes harus tinggi.Yok kunjungi dan daftar di Campus Digital

Hubungi Kami