Tasya Rizki

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

3 Contoh Digital Marketing Yang Sukses

2 tahun yang lalu - By Tasya Rizki

3 Contoh Digital Marketing Yang Sukses

Apa itu Digital Marketing?

Digital marketing merupakan kegiatan yang dilakukan dalam sebuah bisnis yang bertujuan untuk memperkenalkan dan memasarkan produk mereka melalui internet dan berbagai bentuk media komunikasi digital lainnya. Media komunikasi digital yang dicakup dalam digital marketing meliputi website, tiktok, instagram, facebook, ataupun media komunikasi lainnya

apa itu digital marketing, contoh digital marketing[/caption]

Dapat disimpulkan bahwa digital marketing merupakan pemasaran sebuah produk melalui media digital

Pentingnya Digital Marketing Dalam Sebuah Bisnis

Pada dunia bisnis apabila banyak orang yang mengetahui tentang bisnis yang kalian sedang jalanin maka mereka akan mendapatkan sebuah keuntungan . Digital marketing sendiri memegang peranan yang sangat penting dalam menjangkau sebuah pasar yang luas dan praktis.

Hubspot melaporkan bahwa Google dapat memperoses 63 ribu pencarian dalam setiap detik. Banyaknya pencarian terhadap sebuah bisnis yang kita jalanin di sebuah mesin pencarian, maka akan berdampak juga terhadap sumber penjualan pasif bagi bisnis-bisnis yang dapat meraih peringkat pertama dalam hasil pencarian Google tersebut.

Oleh karena itu perusahaan sekrang sangat berlomba-lomba dalam memasarkan produknya di sebuah website mereka. tujuannya agar website mereka menjadi urutan pertama pada hasil pencarian dengan kata kunci yang diinginkan.

Baca juga mengenai Marketing Promotion Mix Dalam Menaikan Penjualan

Contoh Digital Marketing Yang Sukses Pada Bidangnya

1. Tokopedia

Contoh digital marketing yang sukses yaitu Tokopedia. Tokopedia merupakan perusahaan marketplace di indonesia yang banyak pengguna yang suadah mempercayai marketplace ini dalam media belanja yang aman di indonesia. Banyak orang yang sudah mengenal marketplace yang satu ini selain terpercaya, tokopedia juga menawarkan banyak juga komponen lengkap bagi penggunanya. wadah pemasaran online ini mampu membaca peluang bagi orang lain yang ingin berjualan. Tentunya dengan memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan dan juga yang menjadi dukungan.

Sudah banyak orang yang menggunakan marketpalce ini sebagai wadah dalam berbisnis, sekarang mereka tidak perlu risau lagi terkait toko fisik dengan modal yang cukup banyak. Dan juga membatu pembeli yang tidak bisa datang ke toko langsung, mereka tinggal memilih barang yang cocok untuk dibeli dan mentrasfernya. kemudian pihak penjual di tokopedia akan mengirimkan barangnya kepada seorang pembeli.

Ketika kita ingin membuka toko dan berjualan di marketplace tokopedia, kita hanya perlu membuat akunnya, kemudian mengupload sebuah foto produk dan melakukan sebuah promosi agar nantinya produk dan yang kita jual dapat di krtahui oleh konsumen pengguna tokopedia.

Baca juga mengenai Transaksi Digital Inovasi Pembayaran yang Mudah dan Praktis

2. U Telkomsel

Contoh kedua dalam penggunaan digital marketing yaitu dari telkomsel. Telkomsel sendiri telah meluncurkan layanan terbaru dengan nama By.u.

By.u telah mendesain secara khusus sesuai dengan karakter generasi Z yang selalu online, bebas, kreatif . Pelayanan By.u tentunya sangat memudahkan penggunanya. Dengan pelayanan fitur terbarunya untuk mengontrol secara penuh layanan-layanan sesuai kebutuhan dan keinginan mereka. Tidak hanya itu, penggunanya dapat melakukannya dengan mudah melalui aplikasi by.U yang sudah terinstall di smartphone penggunanya. Jadi mereka tidak harus ke konter untuk membeli pulsa taupun paket internet.

3. Flip

Flip adalah layanan keuangan berbasis digital marketing, dengan fiturnya yaitu gratis transfer ke bank yang berbeda . Saat ini layanan gratis transfer ini dapat di unduh melalui aplikasi google play store, iphone app store atau pun pada mobile browser di setiap gawai di m.flip.id.

Banyak orang yang sudah menggunakan Flip.id di karnakan bebas biaya trenasfer beda bank dan juga dapat digunakaan di smartphone, jadi penggunanya tidak harus ke atm center. pengguna perusahaan seperti Tiket.com, Ruang Guru, Grab, dan Kitabisa.

Kamu juga bisa mengikuti pelatihan digital marketing Campus Digital

 

Hubungi Kami