Rizky Dwi

Kontributor

2 tahun yang lalu


#marketplace #seo #sosial media #trik & tips

3 Keunggulan Berbisnis di TikTok

2 tahun yang lalu - By Rizky Dwi

Tutorial TikTok Kraazy adalah salah satu tutorial terkait TikTok yang paling banyak orang cari. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab pada dasarnya pengguna aplikasi ini memang berlomba-lomba untuk membuat konten kekinian seperti tren Kraazy.

Ya, tidak bisa dimungkiri bahwa TikTok merupakan media sosial yang sedang berada di popularitas tertinggi saat ini. Maka tak heran bila banyak orang yang memanfaatkannya untuk berbisnis. Kebetulan di tahun 2020, TikTok sendiri mengumunkan adanya akun khusus untuk melakukan bisnis yaitu TikTok for Business.

Bila Anda merupakan seorang pebisnis yang memiliki ketertarikan untuk mengembangkan promosi bisnisnya melalui TikTok, Anda harus mengetahui terlebih dahulu sebenarnya apa saja keunggulan berbisnis di aplikasi ini.

Peluang Mendapatkan Target Pasar Lebih Luas

Tahukah Anda bahwa di tahun 2021 TikTok telah mencapai lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia? Tentunya angka fantastis tersebut adalah peluang besar bagi Anda untuk memperoleh target pasar yang sesuai sasaran. Pengguna TikTok terdiri dari beragam macam kalangan, dari yang muda hingga yang tua. Anda bisa dengan mudah menyesuaikannya antara target pasar dengan produk yang Anda jual.

Baca juga: Konten TikTok dr Kevin, Pelajaran untuk Kreator Lainnya

Memiliki Fitur Lengkap

Keunggulan berikutnya dari berbisnis di TikTok adalah Anda dapat menikmati berbagai fitur spesial. Fitur tersebut yaitu unique engagement solution dan performance tracking secara tepat, serta mudah untuk mengetahui konten relevan yang sedang tren saat itu. Selain itu, dengan berbisnis melalui TikTok menggunakan akun khusus bisnis, Anda bisa mendapatkan likes dan views dengan lebih cepat. Dengan demikian, Anda mampu untuk meningkatkan brand awareness secara lebih efektif.

Ide Konten yang Melimpah

Ketika Anda berjualan online pastinya Anda pernah merasakan kebingungan hendak membuat konten promosi seperti apa untuk menarik calon pembeli. Betul, bukan? Nah, di TikTok tampaknya Anda tak perlu tertalu khawatir. Sebab, tiap saat selalu ada tren terbaru yang muncul. Para pengguna TikTok seakan tak pernah kehabisan ide untuk membuat konten apik nan menarik. Anda bisa memanfaatkan tren tersebut untuk mengolahnya menjadi konten promosi. Misalkan saat itu yang sedang tren adalah TikTok Kraazy maka carilah tutorial TikTok Kraazy, lalu terapkan untuk promosi bisnis Anda.

Itulah tiga keunggulan berbisnis di TikTok. Selanjutnya, bila Anda ingin belajar lebih banyak terkait dengan ilmu digital marketing, janganlah ragu untuk segera bergabung di Campus Digital.

 

Hubungi Kami