Sherly Indriani

Kontributor

2 tahun yang lalu


#seo

3 Kiat Sukses Menerapkan Teknik SEO

2 tahun yang lalu - By Sherly Indriani

Yuk Intip Kiat Sukses Menerapkan Teknik SEO Berikut!

                     

    Menerapkan teknik SEO dengan optimal memberikan peluang terhadap blogger atau web developer tersebut menempati posisi sebagai peringkat teratas di hasil pencarian.Para penulis blog atau website banyak menginginkannya karena semakin tinggi peringkat di hasil pencarian Google maka akan semakin tinggi peluang bisa mendaftar Google AdSense atau menjadi endorser. Maka dari itu, diperlukan kiat sukses menerapkan teknik SEO agar website anda naik peringkat di hasil pencarian Google sebagaimana yang terdapat dibawah ini:

1. Install Plugin Yoast SEO

    Yoast SEO adalah salah satu program yang menyediakan berbagai fitur untuk meningkatkan kualitas SEO website anda. Beberapa fiturnya diantara lain yaitu mengkoreksi format keterbacaan dan SEO sesuai dengan standarisasi. Jika ada konten yang belum selesai maka fitur ini akan mengingatkan anda sehingga konten yang dipublish sesuai dengan kaidah SEO yang benar. Yoast SEO memberikan analisis untuk penggunaan subheading, panjang kalimat, hingga panjang artikel. proses penerapan teknik SEO di konten bisa lebih cepat diselesaikan karena anda tidak perlu mengecek kelengkapan konten secara manual sehingga.

2. Tambahkan Website di Google Search Console

    Google Search Console adalah salah satu platform untuk memonitor kinerja website di ranah organik Google sehingga memungkinkan anda untuk mengetahui analisis halaman website dengan trafik tertinggi. Berikut ini langkah-langkah untuk menambahkan website di google search console:

  • Login melalui Google account
  • Open webmaster tools
  • Klik Add Property
  • Pilih “Website”
  • Klik menu drop-down dan masukkan URL website anda sesuai judul yang muncul klik "continue"
  • Pilih Cara Verifikasi
  • Tambahkan Domain Secara Terpisah
  • Jika website Anda sudah mendukung versi http:// dan https://, tambahkan keduanya secara terpisah.

3. Riset Keyword

    Riset keyword akan membantu untuk menemukan kata kunci yang relevan bagi pembaca. Ada lima indikator riset keyword yang perlu anda ketahui, yaitu volume pencarian, tingkat kesulitan keyword, saran kata kunci, SERP, dan search intent.

    Nah bagaimana nih, apakah anda sudah semakin memahami tentang teknik SEO?? pastinya anda harus mengetahui tips dan trik lainnya yang berkaitan dengan Optimalisasi Teknik SEO.

Kunjungi juga Campusdigital

Hubungi Kami