Ni Kadek Sinta

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #seo #marketplace

3 Langkah Mudah Riset Kata Kunci Instagram

2 tahun yang lalu - By Ni Kadek Sinta

Instagram icon Free Vector

Instagram merupakan salah satu platform yang banyak digandrungi pengguna media sosial. Platform ini menyuguhkan banyak fitur bermanfaat sehingga menjadi semakin menarik. Tak jarang para artis maupun selebgram aktif pada media sosial ini. Selain itu, para penjual online juga kerap menjajaki dunia Instagram. Untuk mengoptimalkan penjualannya penjual harus pandai mengenai cara riset kata kunci Instagram.

Kata kunci dapat berupa hastag yang sangat familier di Instagram. Kitaa tidak dapat hanya menerka-nerka kata kunci berdasarkan perkiraan, melainkan memerlukan riset mendalam agar menghasilkan hasil yang poweful. Hastag memiliki kesamaan dengan kata kunci pada SEO, karena hastag akan menunjukkan terkait insightful sesuatu yang ingin menjadi analisa.

Penggunaan hastag pada konten atau postingan Instagram memiliki peranan penting dalam peningkatan insight. Hastag yang tepat akan berpeluang untuk mendorong konten Anda untuk lebih berinteraksi dengan pengguna Instagram lain.

Orang awam mungkin menganggap hastag sebagai seuatu yang sederhana, namun bagi penjual hastag dapat menjadi langkah alternatif dalam meningkatkan efektivitas pada upaya promosi toko.

Sayangnya, tidak banyak seller yang paham akan pentingnya dari hastag. Hal ini dilatarbelakangi oleh spekulasi terhadap riset yang dilakukan menyita waktu terlalu banyak dan dan tidak worth it. Padahal penggunaan hastag dapat berdampak besar pada kenaikan interaksi pada pembeli.

Apakah Anda juga memiliki pemikiran yang sama? Mindset terhadap riset yang ribet dan lama. Jika iya, Anda sebaiknya membaca artikel ini, penulis akan membahas terkait cara riset hastag di Instagram.

Seo concept illustration Free Vector

3 Cara Mudah Riset Kata Kunci Instagram
  1. Melakukan Riset dengan Membagi Kategori Bisnis atau Produk

Jika Anda tidak memiliki waktu untuk melakukan riset, Anda dapat mencoba dengan menggunakan caption terbaik pada postingan toko.

Anda dapat mengurutkan kategori dari broad ke target. Tentukan mana saja hastag yang berpotensi dengan baik dan menunjang konten Anda melejit di pasaran.

2. Riset Hastag dengan bantuan Instagram Autocomplete

Langkah ini merupakan salah satu cara praktis untuk Anda melakukan riset. Anda dapat memanfaatkan Instagram sebagai bantuan meriset kata kunci. Ini dapat dilakukan secara mudah dengan mengetikkan hastag yang berkaitan dengan toko Anda. Instagram autocomplete dapat berfungsi untuk memberi suggestion dan menampilkan tag yang terkait.

3. Riset dengan Tools atau Bantuan Pihak Ketiga

Tools dapat menjadi alternatif paling mudah dan efektif untuk Anda melakukan riset. Pihak ketiga ini akan memudahkan untuk mencari kata kunci yang tengah hype dan trending. Anda dapat mencari dan menggunakannya dengan gratis pada laman internet. Terdapat banyak tools gratis tanpa berbayar, Anda dapat memilih menggunakan yang mana sesuai kebutuhan.

Selamat mencoba!


 Untuk selebihnya, kunjungi website Campus Digital.

Hubungi Kami