Ni Kadek Sinta

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite # marketplace

3 Manfaat Twitter Marketing Yang Perlu Kamu Ketahui!

2 tahun yang lalu - By Ni Kadek Sinta

Electronic gadgets with notepad and twitter icon Free Photo

Apabila membahas mengenai wadah digital marketing, tentu rasanya kurang pas jika tidak membahas Twitter marketing.

Betul sekali! Twitter yang lumrahnya merupakan tempat untuk mencurahkan isi hati atau sekadar membahas hot issue, ternyata dapat bermanfaat menjadi media promosi.

Belakangan ini, Twitter menjadi tempat promosi 'jualan' yang efektif dan mulai banyak peminatnya. Berbagai barang berpotensi untuk menghasilkan cuan di platform ini.

Mulai dari sektor kebutuhan sehari-hari layaknya makanan, hingga pada sektor primer sekalipun. Segala brand dapat membangun image mereka pada media sosial Twitter.

Sebelum membahas lebih lanjut manfaat dari Twitter marketing, ada baiknya kita membahas secara sederhana definisinya. Twitter pemasaran atau marketing merupakan suatu strategi atau upaya promosi bisnis melalui platform Twitter dengan bantuan fitur-fitur yang telah tersedia pada aplikasi tersebut.

Tidak hanya sekadar melakukan promosi, namun membangun interaksi terhadap pengikut guna membangun insight dan branding.

Hal sederhana tetapi dapat berdampak besar pada usaha Anda lho. Kurang yakin? Kami akan membahas lebih dalam terkait manfaat dari promosi di Twitter.

Social media twitter splash Free Vector

Meningkatkan traffic website

Perkembangan media sosial yang semakin pesat, membuat banyak orang untuk malas ke website. Mereka akan mencari langsung apa yang mereka lihat di media sosial, termasuk pada Twitter.

Twitter yang tengah populer di kalangan remaja, dapat menjadi peluang besar untuk pelaku usaha memanfaatkan hal tersebut.

Langkah mudah yang dapat dilakukan adalah dengan mengunggah tweet menarik dan mampu membuat pembaca berkunjung ke website Anda.

Usahakan buat konten yang menarik dan konsisten agar pengikut Anda tidak bosan.

Baca juga Cara Mudah Riset Kata Kunci Tokopedia

2. Menaikkan engangement

Menjalin relasi dalam dunia bisnis memang sangat penting, Twitter dapat menjadi wadah untuk bisnis Anda dikenal oleh banyak pihak.

Jangan pernah ragu untuk menjadikan Twitter sebagai salah satu media untuk membangun relasi.

Anda harus bisa menarik perhatian dan rasa ingin tahu konsumen terhadap konten dan branding bisnis Anda.

3. Meningkatkan volume jangkauan audiens

Twitter memiliki jutaan hingga milyaran pengguna aktif yang tersebar di berbagai belahan dunia. Semakin banyak audiens yang terjangkau, maka semakin besar peluang brand Anda terkenal.

Terlebih lagi bahwa mayoritas pengguna media sosial ini adalah anak-anak remaja atau peralihan menuju dewasa, lumrahnya mereka akan mengeluarkan uang untuk apa yang mereka sukai atau yang tengah hype di kalangan mereka.

Sekarang Anda sudah tahu mengenai manfaat-manfaat tersebut. Jadi, tunggu apalagi? Anda bisa memanfaatkan media sosial Twitter sebagai salah satu platform promosi!

Selamat mencoba dan semoga membantu!

Kunjungi dan daftar ke Campusdigital


 

Hubungi Kami