Tasya Diva Alfira

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #seo # marketplace

3 Rekomendasi Aplikasi Belajar Online

2 tahun yang lalu - By Tasya Diva Alfira

3 Rekomendasi aplikasi belajar online – Karena saat pandemi kita diharuskan belajar di rumah, aplikasi online untuk belajar pun semakin di buru banyak orang untuk mendapatkan mana yang terbaik. Dari mulai yang gratis hingga yang berbayar. Ini dia rekomendasi aplikasi belajar online!

foto by: Techno.id

Sekolah-sekolah bahkan universitas sekarang sedang berlomba untuk memaksimalkan media belajar yang akan mereka gunakan dari jarak jauh atau online. Karena melihat pandemi Covid-19 yang ada di Indonesia belum terprediksi kapan berakhirnya. Rekomendasi aplikasi belajar di bawah ini merupakan aplikasi terbaik yang bisa kamu dapatkan! Yuk, simak!

BACA JUGA : INI DIA EMPAT PLATFORM LMS TERBAIK UNTUK KELAS ANDA

3 Rekomendasi Aplikasi Belajar Online

  • Learning Management System (LMS)

Aplikasi rekomendasi yang ada di urutan pertama ini adalah LMS, sebuah aplikasi perangkat lunak yang sangat memudahkan kegiatan belajar mengajar menjadi lebih mudah dan seru. Di dalam aplikasi ini terdapat banyak fitur yang bisa kamu manfaatkan. Seperti fitur unggah bahan pembelajaran, fitur unggah untuk tugas, atau bahkan fitur forum yang bisa membuat komunikasi antar pengguna semakin meningkat.

Aplikasi ini rata-rata di dapatkan dengan berbayar, namun itu sebanding dengan apa yang bisa kamu dapatkan setelah memakainya. Kamu bisa mendapatkan aplikasi LMS ini di PT Campus Data Media.

  • Google Classroom

Google Classroom adalah aplikasi gratis dari Google. Pada aplikasi ini terdapat fitur-fitur yang mirip dengan LMS tadi, namun karena aplikasi ini gratis otomatis fiturnya tidak sebanyak yang ada di LMS.

  • Ruang Guru

Ruang Guru adalah sebuah aplikasi yang disediakan oleh salah satu perusahaan yang ada di Indonesia. Sebenarnya, aplikasi ini digunakan untuk memfasilitasi bimbingan online atau les. Yang pada mulanya hanya bisa dilakukan di suatu tempat.

Namun, jika kamu ingin menggunakannya untuk kelasmu, kamu bisa mengajukan kerjasama dengan Ruang Guru. Aplikasi ini sangat interaktif dan memudahkan guru serta murid. Sisi negative dari aplikasi ini adalah kamu tidak bisa merancang isi aplikasinya sesuai dengan yang kamu mau.

Kamu harus mencoba dan mempelajar aplikasi-aplikasi ini agar kamu tau sensasi serunya!

Mari kunjungi dan bergabung bersama kami di Campus Digital

Hubungi Kami