Randy

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

3 Rekomendasi Aplikasi LMS Terbaik

2 tahun yang lalu - By Randy

Aplikasi LMS Terbaik

Penggunaan Learning Management System (LMS) ini mulai banyak digunakan untuk proses belajar mengajar. Apalagi dalam kondisi pandemi saat ini yang menerapkan pembelajran jarak jauh, LMS hadir sebagai solusinya. Selain itu perkembangan teknologi yang semakin berkembang pesat membuat para ahli IT untuk mengembangkan LMS. Banyak para ahli IT yang mulai menciptakan aplikasi bimbingan belajar secara online. Aplikasi LMS ini pun dapat kita akses baik melalui komputer, laptop, tablet, bahkan hingga smartphone yang berbasis Android maupun Ios. Bahkan saat ini sudah mulai banyak aplikasi LMS yang bermunculan. Kemudahan tersebut membuat para pengguna LMS menjadi lebih banyak setiap tahunnya. 

Selain itu, terdapat beberapa keunggulan aplikasi LMS yaitu memiliki efisien dari segi waktu, biaya maupun tenaga. Secara umum LMS yang baik memiliki cirikhas dengan peforma stabil, tampilan yang user friendly, dan juga mempunyai fitur-fitur unggulan.

Setelah kita mengetahui beberapa keunggulan dari penjelasan diatas, nah pasti muncul dalam benak kita “Lalu apa saja rekomendasi aplikasi LMS yang terbaik dalam proses pembelajaran??

Berikut akan kita ulas mengenai beberapa rekomendasinya

1. Edmodo

Aplikasi ini merupakan salah satu e-learning paling terpopuler dan banyak dari mahasiswa maupun dosen menggunakannya. Edmodo memiliki cirikhas atau keunggulan tersendiri daripada aplikasi LMS lainnya. Adapun keunggulannya yaitu menyediakan fitur yang memungkinkan orang tua siswa untuk memantau perkembangan anak-anaknya secara langsung. 

2. Ruang Kelas

Nah tidak kalah dengan lainnya, Ruang Kelas merupakan LMS yang berasal dari Indonesia. Meskipun produk lokal namun kita tidak perlu mengkhawatirkan dalam urusan kualitasnya. Ruang kelas merupakan produk pengembangan daru RuangGuru. Selain itu Ruang Kelas ini juga mempunyai keunggulan fitur seperti memungkinkan guru untuk menganalisis nilai para siswanya dan tersedianya fitur untuk mengambil puluhan ribu soal latihan dari RuangGuru.

3. GoogleClasroom

Siapa yang tidak kenal dengan LMS satu ini? Yups GoogleClasroom merupakan produk dari perusahaan Google yang memudahkan kita dalam proses belajar mengajar. Aplikasi LMS ini mempunyai keunggulan sendiri daripada lainnya. Adapun keunggulannya yaitu terhubungnya layanan-layanan aktif berbasis cloud milik Google lainnya, seperti Google Drive, Docs, Sheets, Slides, Calendar, dan Gmail yang sering kita gunakan dalam keseharian. Sehingga penggunaan GoogleClassroom otomatis akan membuat pekerjaan kita jauh lebih efektif.

Nah kalian sudah mengetahui beberapa rekomendsi aplikasi LMS terbaik bukan? Sekarang waktunya kalian untuk mencobanya karena layanan aplikasi diatas bisa kalian akses secara gratis dan bisa didownload melalui smartphone berbasis Android maupun IOS.

yuk kunjungi dan daftar Campus Digital

Hubungi Kami