Rizky Dwi

Kontributor

2 tahun yang lalu


#marketing #sosialmedia

3 Strategi Marketing TikTok Paling Ampuh

2 tahun yang lalu - By Rizky Dwi

Tutorial TikTok savage merupakan salah satu tutorial yang paling banyak orang cari di mesin pencarian. Mengapa ini bisa terjadi? Sebab, di era seperti sekarang banyak sekali orang menggunakan TikTok sebagai media hiburan dan mereka ingin tahu bagaimana cara membuat konten yang menarik. Bahkan tak hanya itu saja, kini banyak pula orang yang berjualan di aplikasi 'joget' ini.

Melakukan marketing di TikTok memang masih baru. Namun, siapa sangka bila ternyata aplikasi ini memiliki potensi yang sangat besar. Bayangkan saja, pengguna TikTok saat ini telah mencapai lebih dari 500 juta orang di seluruh dunia. Artinya, bila seorang pebisnis ingin produknya dikenal luas oleh masyarakat, melakukan promosi melalui TikTok dapat menjadi pilihan yang menarik.

Baca juga: Kekurangan TikTok Sebagai Media Digital Marketing

Akan tetapi, berjualan di TikTok sedikit berbeda dengan berjualan di Instagram atau Facebook. Sehingga, Anda perlu untuk mengetahui strategi-strateginya terlebih dahulu.

Wah, apa saja, ya, startegi marketing TikTok paling ampuh?

1. Mengenali Cara Kerja TikTok

Tiktok merupakan media sosial yang berfokus pada sharing konten berupa video dengan durasi 15 detik dan bisa digabungkan menjadi 60 detik. Media sosial ini dapat Anda jadikan sarana untuk promosi suatu bisnis. Cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuat video produk dan tambahkan efek video serta latar musik yang sekiranya mampu menarik perhatian audience. Nantinya para pengguna TikTok dapat memberikan komentar, like, dan share video produk yang telah Anda buat. Semakin banyak interaksi yang terjadi dari pengguna maka semakin tinggi peluang konten Anda muncul di pengguna TikTok lainnya.

2. Cari Ide Konten yang Menarik

Bila Anda sudah paham betul bagaimana cara kerja TikTok, selanjutnya Anda tinggal mencari ide konten yang menarik. Cara yang harus Anda lakukan sebetulnya tidak jauh berbeda dengan ketika akan membuat sebuah konten blog. Anda bisa mencoba bantuan tools seperti Ahrefs dan Ubersuggest untuk mengetahui tren atau kata kunci sesuai kebutuhan audiens atas produk yang Anda jual. Lalu, realisasikanlah tren atau kata kunci itu menjadi sebuah konten. Salah satu kata kunci populer terkait TikTok adalah tutorial TikTok savage. Nah, Anda bisa mulai untuk memikirkan konten terkait kata kunci tersebut.

3. Konsisten Posting Konten

Bila Anda ingin jualan Anda di TikTok sukses maka rajin-rajinlah posting konten. Dengan rajin memosting konten, Anda berarti telah berusaha untuk meningkatkan brand awareness. Saat Anda mengunggah video, tentu saja pengikut Anda akan melihatnya. Bila mereka menyukainya, video itu akan tampil pula di halaman pengikut pengguna tersebut. Semakin banyak orang yang menyukai video Anda, besar kemungkinan video Anda akan muncul di For Your Page dan produk Anda akan dikenal luas oleh masyarakat.

Menarik, bukan? Itulah startegi marketing TikTok paling ampuh. Semoga informasi ini bisa membantu Anda untuk meningkatkan pendapatan bisnis. Selanjutnya, jika Anda ingin mempelajari lebih dalam terkait digital marketing, yuk bergabunglah bersama kami di Campus Digital.

Hubungi Kami