Rizky Dwi

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #seo #marketplace

3 Tips Jualan Makanan di Instagram agar Laris Manis

2 tahun yang lalu - By Rizky Dwi

Jualan makanan di instagram merupakan bisnis yang cukup menjanjikan di era seperti sekarang. Makanan, yang pada dasarnya merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia, selalu diminati oleh banyak orang. Terlebih bila makanan yang dijual tersebut memiliki cita rasa dan ciri khas yang berbeda dengan makanan lain.

Meski terdengar mudah, jualan makanan di instagram terbilang cukup menantang. Diperlukan strategi khusus agar makanan tersebut dapat terjual dengan lari manis. Apalagi makanan memiliki batas atau jangka waktu layak makan, sehingga butuh kemampuan ekstra untuk berjualan produk ini daripada produk lain seperti fashion atau perabotan rumah tangga.

Berikut merupakan 3 tips jualan makanan di instagram yang dapat Anda terapkan agar jualan Anda laris manis.

1. Tentukan Target Pasar

Sebelum Anda jualan makanan di instagram, Anda harus mengetahui terlebih dahulu siapa target pasar dari makanan yang Anda jual. Misal Anda berencana untuk jualan katering makanan sehat, maka targetkan orang-orang pekerja kantor yang sibuk dan tidak memiliki waktu untuk memasak sebagai target pasar Anda. Jangan sampai Anda salah menargetkan penjualan, misalkan pada ibu rumah tangga yang dalam kesehariannya memiliki hobi memasak.

Baca juga: Alasan Kenapa Bisnis Makanan Online Sangat Rekomen

2. Posting Foto Semenarik Mungkin

Untuk menarik minat pembeli, Anda harus mengunggah foto makanan yang Anda jual dengan kualitas gambar yang bagus dan menarik. Perhatikan pencahayaan dan tata letak makanan tersebut saat Anda hendak memotret. Foto makanan yang menarik tentu memiliki peluang lebih besar untuk dilirik pembeli daripada foto yang asal-asalan.

3. Beri Diskon dan Promo

Bila jualan makanan Anda sudah memiliki pelanggan yang lumayan banyak, Anda boleh sewaktu-waktu memberikan diskon atau promo. Dengan memberikan diskon atau promo, pelanggan Anda tentu akan senang dan semakin setia dengan makanan yang Anda jual. Namun, pemberian diskon atau promo ini sangat perlu untuk Anda pikirkan matang-matang supaya tidak merugikan bisnis Anda.

Itulah 3 tips jualan makanan di instagram agar laris manis. Semoga tips tersebut dapat meningkatkan bisnis yang Anda jalankan. Nah, bila Anda ingin belajar lebih banyak tentang dunia digital marketing, segeralah bergabung dengan Campus Digital. Di sini Anda akan dibimbing langsung oleh para profesional di bidangnya. Yuk, segera daftar!

 

Hubungi Kami