Rizky Dwi

Kontributor

2 tahun yang lalu


#marketplace #wabsite #seo

4 Aplikasi Pendukung untuk Jualan di Instagram

2 tahun yang lalu - By Rizky Dwi

Saat ini semakin banyak orang yang suka berjualan di instagram. Fitur-fitur yang lengkap dan mudah dalam penggunaannya, membuat banyak orang lebih memilih untuk berjualan di media sosial ini daripada yang lain. Selain itu, dengan jumlah penggunanya yang banyak, para penjual yakin bisa memperbesar peluang agar produk yang mereka jual tersebut dapat laris manis.

Namun, banyak tantangan yang harus penjual hadapi saat berjualan di instagram. Mulai dari bagaimana cara menarik perhatian pengguna instagram lain sampai bagaimana cara mempertahankan konsumen untuk mendapatkan hasil penjualan yang maksimal.

Nah, jika Anda berjualan di instagram, tak ada salahnya untuk mencoba beberapa aplikasi pendukung agar produk yang Anda jual dapat laris secara maksimal. Berikut merupakan 4 aplikasi pendukung untuk jualan di instagram.

1. Repost

Aplikasi Repost dapat memudahkan Anda untuk membagikan konten atau gambar yang diunggah oleh pengguna instagram lain. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat membagikan ulang postingan pelanggan yang melakukan review terhadap produk Anda. Cara ini efektif untuk mempromosikan produk Anda agar masyarakat luas semakin percaya dan yakin.

Baca juga: Perbedaan Internet Marketing dan Digital Marketing

2. Schedugram

Schedugram merupakan aplikasi yang dapat membantu Anda dalam memposting foto atau gambar produk di instagram. Di dalamnya terdapat fitur memposting gambar dan video dengan waktu yang dapat Anda jadwalkan atau rencanakan. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda tidak perlu takut lupa meunggah foto produk yang Anda jual akibat terlalu sibuk melayani pesanan yang masuk.

3. Crowdfire

Crowdfire merupakan aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui siapa saja pengguna instagram yang telah berhenti mengikuti Anda. Aplikasi ini akan mengirimkan pemberitahuan setiap ada akun yang berhenti mengikuti Anda. Fitur lain yang tak kalah penting dari aplikasi ini adalah kemampuannya dalam mencari dan menemukan pengguna instagram yang sudah tidak aktif.

4. Iconosquare

Iconosquare merupakan aplikasi yang dapat membantu Anda dalam membuat hashtag dan melakukan pencarian pengguna instagram lain. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menanggapi tulisan dan komentar pengguna lain serta melakukan analisis akun instagram Anda. Aplikasi ini mampu pula mengelola postingan Anda melalui sistem penjadwalan, sehingga Anda dapat merencanakan waktu posting yang tepat.

Itulah 4 aplikasi pendukung untuk jualan di instagram yang dapat meningkatkan penjualan atau bisnis apabila Anda menggunakannya secara tepat. Bila Anda ingin belajar lebih banyak tentang dunia digital marketing dan seluk-beluknya, mari segeralah bergabung bersama kami di Campus Digital.

 

Hubungi Kami