Ni Kadek Sinta

Kontributor

3 bulan yang lalu


# marketplace #wabsite

4 Cara Jitu Bisnis di Twitter, Simak Tipsnya!

3 bulan yang lalu - By Ni Kadek Sinta

People analyzing growth charts Free Vector

Twitter adalah salah satu platform paling terkenal bagi kalangan pengguna media sosial Indonesia. Inilah yang dapat menjadi peluang untuk Anda memulai bisnis ataupun mengembangkan bisnis di Twitter. Anda dapat memanfaatkan Twitter sebagai salah satu platform untuk memasarkan barang atau jasa toko Anda.

Para pengguna Twitter menjadi sorotan anak-anak muda yang tengah mengikuti trend. Twitter menjadi semakin ramai dengan tagar yang dapat menjadi viral dalam beberapa waktu. Ini menjadikan Twitter sebagai peluang yang bagus untuk mempromosikan bisnis tanpa membutuhkan banyak budget.

Pada artikel kali ini, kami akan memberitahu kalian cara berjualan secara online di media sosial Twitter secara jitu. Baca juga Belajar Cara Menggunakan Facebook Ads, Yuk!

 

Pile of 3d twitter logos Free Photo

Ini dia, 4 Cara Jitu Bisnis di Twitter

  1. Maksimalkan Profil Toko Anda!

Hal yang paling dasar dalam memulai sebuah strategi pemasaran adalah penampilan toko yang baik. Profil yang menarik akan menimbulkan kesan unik pada calon pembeli. Anda dapat memulai dengan menentukan username yang mudah diingat dan menarik.

Usahakan pula pemilihan nama toko sama dengan pada media sosial Anda yang lain. Ini berguna untuk memudahkan calon pembeli atau pelanggan tetap Anda mengetahui keberadaan toko Anda.

Hal lain yang tidak boleh terlewatkan adalah penggunaan foto profil yang jelas dan menjadi representasi dari toko Anda. Selanjutnya sertakan bio dan informasi selengkap mungkin, agar calon pembeli memiliki  trust dan ketertarikan yang kuat untuk membeli.

2. Mulai Aktif Tweet dan Berinteraksi Dengan Pengikut

Apabila Anda merasa profil toko telah lengkap, maka Anda dapat mulai untuk aktif mengunggah konten-konten terkait dengan produk Anda. Selipkan informasi-informasi yang sekiranya menjadi pertanyaan calon pembeli. Untuk membangun branding toko, memang memerlukan konsitensi dan ketekunan untuk terus berkembang. Hal penting lainnya adalah penggunaan tagar yang tengah trending agar postingan Anda naik.

Selain itu, Anda juga dapat berinteraksi dengan menggunakan komunikasi dua arah terhadap calon pembeli. Anda dapat melakukan tanya jawab dan juga interaksi terkait produk Anda.

3. Lakukan Kerja Sama Dengan Selebtweet

Jika ingin produk Anda lebih dikenali oleh khalayak ramai, Anda dapat bekerja sama dengan menggunakan jasa dari Selebtweet. Sebelum melakukan kerja sama ini, Anda perlu memastikan bahwa pengikut dan konten selebtweet tersebut sesuai dengan target audiens produk Anda.

4. Gunakan Twitter Ads

Perkembangan digital marketing semakin merambah hampir ke seluruh media sosial, termasuk Twitter. Anda dapat menggunakan Twitter sebagai salah satu strategi pemasaran yang ampuh sesuai dengan budget dan segmen pasar Anda.

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Jangan menunda-nunda lagi, Anda bisa mencobanya sekarang!

Pelajari selengkapanya dengan kunjungi Campusdigital

 

Hubungi Kami