Ni Kadek Sinta

Kontributor

2 tahun yang lalu


#tips&trik #googlekeyword

4 Google Keyword Tool Jitu, Gratis!

2 tahun yang lalu - By Ni Kadek Sinta

Guna memperoleh kata kunci atau keyword yang maksimal, Anda membutuhkan alat bernama SEO tools. SEO tools merupakan sebuah alat yang berguna untuk memperoleh frasa atau kata kunci yang tepat guna menunjang kualitas artikel. Langkah ini memiliki tujuan agar konten tetap dapat bersaing dalam identifikasi search engine.

Namun sayangnya masih banyak pembuat konten belum mengetahui cara bagaimana mengoptimalkan konten melalui kata kunci. Bahkan tidak tahu apa saja yang perlu dilakukan dalam mencari kata kunci.

Google menyediakan banyak tools gratis ataupun berbayar untuk riset kata kunci. Artikel ini akan membahas berbagai Google keyword tool yang dapat digunakan secara gratis dalam optimalisasi riset kata kunci. Simak selengkapnya!.

Search engine concept illustration Free Vector

4 Google Keyword Tool Terbaik

Google Keyword Planner

Tools ini merupakan bagian dari platform Google Ads. Google Keyword Planner memiliki fungsi untuk mencari serta menganalisis suatu frasa atau kata kunci. Hingga kini, tools ini masih menjadi primadona para penggunanya. Hal ini karena Google keyword planner selalu memberikan ter-update dan menyertakan angka kompetitor pada mesin pencari.

2. Ubersuggest

Tools kedua ini dapat menjadi rekomendasi untuk Anda. Ubersuggest memberikan banyak penawaran untuk sekelas tools gratis. Adapun penawaran-penawaran tersebut di antaranya:

  • fitur yang lengkap
  • overview performa domain
  • memberikan rekomendasi keyword
  • report terkait efektivitas SEO
  • data backlink
  • serta ide konten
3. Keywordtool.io

Keywordtool.io menawarkan Anda terkait dengan informasi long tail keyword pada teknik SEO. Selain pencarian keyword pada Google, tools ini juga dapat membantu Anda dalam riset keyword untuk beberapa media sosial seperti YouTube, Instagram, Twitter, dan beberapa lainnya.

4. KWFinder

KWFinder merupakan tool yang memberikan informasi yang memudahkan penggunanya dalam optimalisasi kata kunci. Tools ini menyuguhkan informasi terkait kata kunci. Anda dapat menemukan informasi tersebut pada bagian KWFinder guide, keyword research guide, learn SEO, dan SEOPedia. 

Itulah beberapa Google keyword tools gratis yang dapat Anda gunakan untuk bantuan riset kata kunci. Selanjutnya, Anda dapat mencobanya satu persatu sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam optimalisasi konten.

Selamat mencoba!

bisa lihat juga di website Campusdigital

Hubungi Kami