Ni Kadek Sinta

Kontributor

2 tahun yang lalu


#trik & tips #wabsite #marketplace #konsepdigitalmarketing

4 Hal Penting Terkait Riset Kata Kunci Lazada

2 tahun yang lalu - By Ni Kadek Sinta

riset kata kunci lazada Happy people shopping online Free Vector

Lazada merupakan salah satu marketplace yang tengah berkembang belakangan ini. Layaknya marketplace lainnya, Lazada juga menerapkan sistem memberi peringkat berdasarkan relevansi produk. Marketplace ini memiliki sistem peringkat pencarian produk yang memiliki fungsi layaknya Google dan tools lain terkait riset kata kunci Lazada.

Untuk mengoptimalkan performa toko dan memastikan produk toko berada pada pencarian teratas, toko memerlukan adanya riset kata kunci. Riset kata kunci merupakan langkah optimasi mesin pencari terkait dengan kata atau istilah yang audiens atau calon pembeli ketik.

Sayangnya, masih banyak seller yang belum tahu bagaimana cara mengoptimalkan dan melakukan riset keyword di Lazada. Apa Anda juga termasuk dalam kelompok tersebut?.

Nah, sebelum melakukan riset kata kunci, Anda perlu memperhatikan beberapa hal penting. Artikel ini akan mengulas lebih jauh terkait hal tersebut.

Cyber monday retail sales Free Photo

4 Hal Penting Terkait Riset Kata Kunci Lazada
Jadi Umum dan Spesifik

Tetap berfokus pada upaya penelitian kata kunci Anda, pada mesin pencari umum layaknya Google. Selain itu gunakan mesin yang secara spesifik terkait dengan produk Anda.

2. Cari Tahu Terkait dengan Kompetitor

Apabila kompetitor berhasil dalam strategi pada platform, Anda perlu mencari tahu bagaimana strategi mereka. Lalu, gunakan ulang pada strategi bisnis Anda namun dengan dalih menciptakan kembali atau modifikasi.

Hal ini dapat dilakukan dengan cara membaca deskripsi produk kompetitor dan temukan kata kunci mereka. Selanjutnya, Anda dapat mengoptimalkan keyword tersebut sebagai bagian dari strategi toko Anda.

Beberapa Tools menyediakan fitur pelacakan pesaing atau kompetitor. Tools inilah yang dapat membantu Anda lebih mudah mengetahui akuisisi data sehingga lebih efektif.

3. Lakukan Evaluasi Dengan Analisis Volume Pencarian dan Relevansi

Anda memerlukan kata kunci dengan jumlah pencarian yang banyak, relevan dan jumlah pesaingnya sedikit. Volume dari pencarian memiliki maksud untuk mengetahui popularitas istilah pencarian. Anda dapat melakukan langkah ini dengan bantuan Google atau dengan bar pencarian Lazada.

4. Memprioritaskan Kata Kunci Ekor Panjang

Kata kunci ekor panjang memiliki arti sebagai sebuah kata kunci dengan jumlah lebih dari tiga kata. Sementara kata kunci ekor pendek merupakan kebalikan definisi tersebut. Kata kunci ekor panjang memiliki peluang untuk menghasilkan volume pencarian yang lebih tinggi. Hal ini dikarenakan kata kunci ekor panjang memiliki nuansa khusus dan persaingan yang relatif rendah.

Riset keyword pada marketplace apa saja memang membutuhkan effort, namun apabila telah mengetahui strateginya Anda dapat mengoptimalkan performa toko.

Selamat mencoba!

Untuk selebihnya, kunjungi website Campus Digital.

 

Hubungi Kami