Ni Kadek Sinta

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #konsepdigitalmarketing #marketplace

4 Langkah Riset Kata Kunci di Shopee

2 tahun yang lalu - By Ni Kadek Sinta

Front view cyber monday composition Free Photo

Shopee merupakan salah satu platform belanja online terbesar di Asia Tenggara. Marketplace ini memiliki banyak pengguna dari berbagai kalangan usia. Selain tampilannya yang menarik, barang yang ditawarkan sangat beragam dengan harga yang cukup terjangkau.

Marketplace ini memberikan tawaran-tawaran menarik berupa cashback dan promo-promo menarik. Tak heran apabila Shopee menjadi salah satu marketplace kesayangan masyarakat Indonesia.

Hal inilah yang mendorong para penjual beralih dari penjualan berbasis konvensional menuju digital. Perkembangan zaman yang terus maju dan kemudahan dari berjualan secara online menarik inovasi seller.

Banyaknya konsumen dan permintaan barang membuat banyaknya juga terdapat seller. Para seller berlomba-lomba mencari peluang untuk memasarkan dagangan mereka.

Namun, sayang sekali ternyata masih banyak seller yang tidak paham akan pentingnya riset kata kunci di Shopee. Padahal, dengan tahu cara melakukan riset keyword Shopee, mampu membantu seller mengoptimalkan performa toko.

Riset kata kunci Shopee merupakan sebuah proses menentukan frasa yang cocok atau relevan dalam pencarian guna meningkatkan traffic toko Shopee.

Young lady use cellphone order online shopping product and paying bills with banking app with transaction successful. stay at house, quarantine activity, fun activity for coronavirus prevention. Free Photo

Apakah kamu salah satu penjual di Shopee dan ingin mengoptimalkan tokomu? Jangan khawatir! Pada artikel ini, kami akan membahas lebih jauh terkait riset kata kunci Shopee ke dalam beberapa langkah.

4 Langkah Riset Kata Kunci di Shopee
  1. Riset Keyword Nama & Username Toko Kamu

Nama dapat menjadi first impression calon pembeli terhadap toko kamu. Maka dari itu, sebagai penjual di Shopee kamu harus memperhatikan betul terkait Nama dan Username toko kamu. Selain itu, langkah ini juga dapat memudahkan calon pembeli untuk mencari keberadaan dan produk apa yang ada di tokomu.

Membangun branding toko melalui nama dan username, menjadi langkah awal agar toko kamu dikenal. Adapun beberapa tips yang perlu kamu ingat dalam menentukan nama dan username toko.

2. Riset Kata Kunci Produk

Riset kata kunci produk dapat kamu lakukan dengan bantuan pihak ketiga yakni dengan Tools. Jika kamu memiliki anggaran lebih maka dapat menggunakan tools berbayar. Namun apabila tidak ada anggaran lebih, maka kamu dapat mengoptimalkan tools gratis yang ada di Google.

Tujuan dari riset ini adalah untuk memaksimalkan target market dan meminimalisir intent informational. Selain itu, langkah ini juga dapat membantu kamu memilih produk yang ingin kamu jual.

3. Riset Nama Produk di Shopee

Nama produk merupakan hal yang vital dalam upaya meningkatkan penjualan. Ini karena nama produk adalah kunci dari frasa. Pada umumnya, para penjual akan membuat nama produk dengan apa yang kerap kali mereka dengar. Namun pada kenyataanya, hal ini belum tentu sebanding dengan pemikiran pembeli.

Oleh karena itu riset dari nama produk sangat penting untuk mengoptimalkan performa toko dengan meningkatkan volume pencarian.

4. Riset Hastag di Shopee

Hastag merupakan salah satu bagian dari SEO. Ini bertujuan untuk meningkatkan konversi pencarian pada marketplace Shopee dan memudahkan sistem untuk mendeteksi produk.

Dalam menentukan hastag yang tepat, kamu dapat menggunakan bantuan dari Shopee hastag autocomplete.

Bagaimana? Mudah bukan? Kamu dapat mempraktekannya mulai sekarang.

Selamat mencoba dan semoga membantu!.

Untuk selebihnya, kunjungi website Campus Digital.

Hubungi Kami