Kamilah Fihir Bawazir

Kontributor

2 bulan yang lalu


4 Manfaat Sertifikasi Digital Marketing BNSP

2 bulan yang lalu - By Kamilah Fihir Bawazir

Sertifikasi digital marketing BNSP adalah program pelatihan mengenai digital marketing yang di akhir akan memperoleh sertifikat. Sertifikasi merupakan pelatihan yang berada dibawah naungan langsung oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi. BNSP adalah lembaga independen pemerintah untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja di seluruh bidang profesi. Kalian bisa memperoleh sertifikat BNSP melalui Lembaga Sertifikasi Profesi sebagai pelaksananya. Sertifikat ini nantinya bisa kamu gunakan untuk mendaftar kerja dan hal lainnya, lho!. Namun, sebelum kita mengulik lebih dalam mengenai sertifikasi digital marketing BNSP, ada beberapa manfaat penting yang harus kamu ketahui mengenai sertifikasi BNSP

4 manfaat penting sertifikasi BNSP :

1.Meningkatkan rasa percaya diri terhadap kemampuan yang dimiliki

Bagi kalian para fresh graduate (lulusan baru), apabila anda memiliki sertifikat BNSP, hal ini dapat membuktikan bahwa anda memiliki kemampuan yang mumpuni dan diakui oleh para penguji atau mentor yang kompeten. Selain itu, hal ini dapat menjadi poin plus di mata perusahaan.

Bagi para karyawan tetap, dengan mengikuti sertifikasi BNSP, maka rasa percaya diri saat menjalankan tugas di kantor juga meningkat. Karyawan akan merasa bangga sebab kemampuannya yang baik sehingga hal tersebut bisa menjadi salah satu faktor naiknya performa kinerja.

2. Dapat mengetahui tingkat kemampuan masing-masing

Kedua, dengan mengikuti sertifikasi dari BNSP, anda dapat mengetahui sejauh mana skill digital marketing yang anda miliki. Setelah mengikuti sertifikasi ini, anda dapat menilai dan melakukan analisis tentang kompetensi yang harus ditingkatkan dan dipertahankan.

3. Perusahaan lebih mudah menyaring calon karyawan yang kompeten

Dengan adanya sertifikasi, perusahaan akan lebih gampang menyaring calon karyawan yang memiliki skill berdasarkan indikator kompetensi karyawan. Selain itu, calon karyawan yang sudah mengikuti sertifikasi lebih mengenal bidang kerjanya dan dapat membuktikan bila keahliaannya telah sesuai dengan standar yang ada.

Baca juga mengenai Seputar Sertifikasi Digital Forensic

4. Produktivitas kerja meningkat

Salah satu cara untuk menjadi seseorang yang ahli dan profesional di bidang digital marketing adalah dengan mengikuti sertifikasi dan mendapatkan sertifikat BNSP. Pelatihan ini kelak dapat bermanfaat dalam memperluas pengetahuan mengenai standar pekerjaan yang baik.

Sedangkan bagi perusahaan, staf yang telah mengikuti pelatihan sertifikasi oleh lembaga profesional, biasanya memiliki produktivitas kerja yang lebih baik. Oleh karena itu, tingkat keterampilan dan ketekunan karyawan saat bekerja berbanding lurus terhadap benefit untuk perusahaan.

Wah, ternyata banyak juga benefit dari mengikuti sertifikasi digital marketing BNSP ! Gimana, nih ? Tertarik untuk ikutan nggak ?

Pelajari selengkapanya dengan kunjungi Campusdigital

Hubungi Kami