Ni Kadek Sinta

Kontributor

2 tahun yang lalu


#risetkatakuncigoogle #4tools

4 Tools Untuk Riset Kata Kunci Google, Gratis!

2 tahun yang lalu - By Ni Kadek Sinta

riset kata kunci google Search find view information data graphic symbol icon Free Photo

Perkembangan teknologi yang semakin marak mengubah banyak tatanan kehidupan. Salah satu yang kita dapat lihat sehari-hari adalah transaksi berbasis online. Apabila Anda merupakan salah satu pelaku bisnis online, tentu saja mengenal yang namanya riset kata kunci Google.

Riset kata kunci merupakan salah satu strategi marketing yang berguna untuk dapat terus mampu bersaing dalam dunia bisnis. Persaingan dalam bisnis digital cenderung sangat kompetitif. Anda harus jeli melihat peluang dan memanfaatkan segala kesempatan yang ada.

Apakah Anda merupakan salah satu pelaku bisnis online? Apakah Anda juga ingin mengoptimalkan strategi marketing melalui kata kunci?. Jika iya, Anda tidak perlu khawatir. Pada artikel ini kami akan membahas mengenai beberapa Tools yang dapat membantu Anda untuk melakukan riset keyword. Simak Selengkapnya!

People using search box for query, engine giving result. Free Vector

4 Tools Untuk Riset Kata Kunci Google, Gratis
Google Search Console

Tools ini merupakan salah satu platform gratis yang diberikan Google untuk penggunanya. Google Search Console dapat Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan terkait dengan frasa atau kata kunci. Tools ini juga berguna untuk website dalam melakukan optimalisasi SEO.

2. Google Keyword Planner

Tools ini dapat digunakan secara maksimal apabila Anda menggabungkannya dengan Google Ads. Google Keyword Planner dapat Anda gunakan untuk melakukan analisis terhadap kata kunci yang relevan dan sesuai untuk pengiklanan di Google Ads. Tools ini juga menampilkan jumlah volume kata kunci pada Google search dan keyword yang relevam dengan website Anda.

3. Google Trends

Sama seperti tools lainnya, Google Trends dapat membantu Anda melakukan riset kata kunci. Cara kerja Tools ini adalah dengan menampilkan grafik berisi data kata kunci yang paling sering muncul. Tools ini juga menyuguhkan arsip terkait indeks kata kunci dan menyediakan filter berdasar lokasi, kategori serta seacrh history.

4. Google Analytics

Google Analytics dapat dikatakan sebagai salah satu platform SEO tools terlengkap. Platform ini menyediakan data yang Anda butuhkan untuk analisis atau riset. Analytics memberikan data SEO website terkait dengan cara pengunjung melakukan interaksi dengan website Anda. Data yang tersedia berupa grafik lengkap yakni terkait dengan lokasi, kata kunci populer, topik dan lain sebagainya.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk praktik langsung?. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Untuk selebihnya, kunjungi website Campus Digital.

Hubungi Kami