Rizky Dwi

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #konsepdigitalmarketing #marketplace

5 Aplikasi Edit Foto agar Jualan Laris di Instagram

2 tahun yang lalu - By Rizky Dwi

Aplikasi edit foto merupakan salah satu komponen penting yang wajib Anda kuasai bila Anda ingin mengunggah foto yang menarik di instagram. Tak terkecuali bagi Anda yang melakoni bisnis di media sosial ini. Dengan menngedit foto atau gambar yang menarik melalui aplikasi edit, Anda dapat memikat lebih banyak calon konsumen.

Hal tersebut dapat terjadi sebab pada dasarnya calon konsumen akan lebih percaya dengan produk yang ditawarkan pada sebuah foto dengan kualitas yang bagus dan menarik. Maka dari itu bila foto produk Anda bagus, penjualan bisnis yang Anda jalankan dapat meningkat pesat.

Sayangnya, saat ini masih banyak pelaku bisnis di instagram yang bingung terkait aplikasi edit foto mana yang harus mereka gunakan. Padahal mereka ingin sekali mengunggah foto bagus demi meningkatkan hasil penjualan. Barangkali Anda pun merasakan hal demikian?

Anda tak perlu risau sebab berikut adalah 5 aplikasi edit foto yang dapat Anda gunakan dengan mudah agar jualan laris di instagram.

1. Picsart

Picsart dapat dikatakan sebagai aplikasi edit foto nomor satu saat ini. Aplikasi yang rilis pada tahun 2011 ini telah diunduh oleh lebih dari 500 juta pengguna. Hal ini tidak mengherankan sebab Picsart mempunyai fitur lengkap serta cenderung mudah untuk digunakan. Bahkan bagi pemula sekalipun. Maka dari itu, jangan ragu untuk mulai mencoba mengedit foto produk bisnis Anda di aplikasi ini.

2. Snapseed

Aplikasi rancangan Google LLC ini cenderung mudah digunakan. Dalam aplikasi ini terdapat fitur filter yang lengkap. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menghasilkan foto yang lebih profesional dan tentunya menarik calon konsumen.

Baca juga: Mengenal Istilah Online. Shop. Sang 'Raja Baru' di Dunia Bisnis

3. Canva

Canva adalah aplikasi yang dapat memudahkan Anda dalam membuat poster, logo, pamflet, banner, bahkan kartu nama. Selain itu, aplikasi ini juga mampu memperbagus konten dan tatatan feed instagram Anda. Dengan demikian, Canva sangat layak untuk Anda coba dalam mengedit foto agar jualan Anda laris manis.

4. VSCO

Keunggulan aplikasi VSCO adalah fitur filter yang dapat meningkatkan estetika foto Anda. Di samping itu, aplikasi ini juga memiliki fitur crop yang dapat memudahkan Anda dalam menentukan ukuran foto yang pas. Hanya saja, tidak seluruh filter yang terdapat dalam aplikasi ini gratis. Meskipun begitu, Anda masih dapat menggunakan filter gratis yang tentunya dapat meningkatkan kualitas foto Anda.

5. Lightroom

Lightroom merupakan aplikasi edit foto yang mudah dan sederhana untuk digunakan. Meskipun demikian, hasil editan foto dari aplikasi ini tidak kalah dengan hasil editan foto di aplikasi lain. Oleh sebab itu, Anda tak perlu ragu untuk menggunakan aplikasi ini untuk mengedit foto agar jualan Anda laris.

Itulah 5 aplikasi edit foto agar jualan laris di instagram. Aplikasi tersebut wajib Anda coba dan maksimalkan penggunaannya. Dengan begitu, Anda akan terbiasa dan semakin pandai mengedit foto untuk meningkatkan penjualan Anda. Nah, bila Anda ingin belajar lebih dalam terkait ilmu digital marketing, marilah bergabung bersama kami di Campus Digital.

 

Hubungi Kami