Tasya Billa

Kontributor

2 tahun yang lalu


#blog #bloger

5 Blogger Terkaya Dunia dan Indonesia

2 tahun yang lalu - By Tasya Billa

Baru-baru ini, blogging memiliki menjadi banyak varian, mulai dari blog standar (seperti yang Anda baca), hingga blogging di platform pihak ketiga seperti Medium dan LinkedIn Pulse, dan micro-blogging di media sosial. Oleh karena itu banyak blogger menjadi blogger terkaya karena antusias tinggi dari pembaca atau pengguna internet.

Tren ini telah membawa peluang komersial dan kreatif baru bagi pembuat konten online independen. Kelemahannya adalah bahwa blogging menjadi lebih sulit untuk didefinisikan, dan karena itu lebih sulit untuk dilaporkan sebagai sebuah industri. Efek ini begitu terasa sehingga penggunaan istilah 'blogging' itu sendiri tampaknya semakin berkurang.

Menurut Google Trends, volume pencarian global seputar 'blogging' dan kata kunci terkait mencapai level terendah pada Juni 2019, dan hampir mendatar sejak saat itu.Menurunnya pencarian global seputar 'blogging' menyebabkan tidak lagi mudah untuk mendapatkan perkiraan penghasilan blogger dari sumber yang memiliki reputasi baik seperti Forbes, karena Forbes telah memfokuskan pada topik yang sedang tren seperti Instagrammer dan YouTuber.

Hal ini mungkin bisa saja menjadi isyarat untuk mulai berhenti menganalisis kinerja blogger yang memiliki bayaran teratas. Namun, kami telah melacak karir para blogger yang termasuk dalam daftar tahun lalu, kami masih percaya ada banyak hal yang bisa dikatakan tentang blog berpenghasilan tinggi mereka. Mari kita lihat baik-baik dari masing-masing blog terkemuka di tahun 2021 baik di dunia maupun Indonesia, dan lihat pelajaran apa yang bisa kita ambil tentang keadaan blogging.

5 Blogger Terkaya di Dunia

1. Ariana Huffington

Huffingtonpost.com – $250 juta per tahun

Ariana Huffington berhak menjadi blogger dengan bayaran tertinggi pada tahun 2021. Ariana adalah salah satu pendiri 'The Huffington Post,' yang diganti namanya menjadi HuffPost pada tahun 2017. Dia menjadi terkenal setelah tahun 2005 dan menerima pengakuan dunia ketika dia membangun sebuah full- kerajaan media meledak pada tahun 2011. Sumber pendapatan utama halaman Huffington Post adalah iklan bersponsor melalui spanduk.

2. Tim Sykes

Timothysykes.com – $120 juta per tahun

Tim Sykes adalah salah satu blogger paling sukses di dunia yang menghasilkan banyak uang dengan menjual kursus DVD, membantu orang mempelajari taktik menjual saham penny dan berdagang. Selain itu, Tim memiliki lebih dari 1,2 juta pengikut, memungkinkan dia untuk mendapatkan jumlah uang yang layak setiap bulan. Dia terus memposting karyanya di media sosial dan mendapatkan iklan bersponsor.

Tim adalah pendiri TimothySkykes.com, yang didirikan pada tahun 2007. Dia terutama berfokus pada ceruk keuangan dan mencerahkan orang untuk mengetahui dasar-dasar strategi perdagangan saham, pola kunci, dan investasi bebas penipuan.

3. Peter Rojas

Engadget.com – $50 juta per tahun

Tembakan besar lainnya dalam industri blogging adalah Peter Rojas, yang berkontribusi pada industri ini sejak 2004. Dia mendirikan situs web bernama 'Engadget.' Rojas mengambil sebagian besar uang iklan langsung. Salah satu ceruknya yang paling populer termasuk hiburan, permainan dan acara, perlengkapan, dan ulasan tentang produk teknologi seperti elektronik konsumen.

4. Perez Hilton

Perezhilton.com – $40 juta per tahun

Sama seperti blogger berpenghasilan tinggi lainnya, Perez Hilton mendapatkan penghasilan luar biasa melalui iklan langsung. Nama aslinya adalah Mario Armando Lavandeira Jr, dan dia memiliki berbagai sponsor yang membayarnya dalam jumlah besar untuk mengiklankan produk atau layanan mereka di situs webnya. Blog Hilton terkenal karena meliput item gosip tentang selebriti.

Baca juga mengenai : Cara Sukses Menaikkan Iklan di Facebook

5. Chiara Ferrangi

Theblondesalad.com – $35 juta per tahun

Chiara Ferrangi menjalankan merek fashion terkenal 'The Blond Salad.' Dia telah memotivasi beberapa wanita untuk menjadi seorang blogger sejak dia mendirikan blognya sendiri pada tahun 2009. Pada awal karirnya, blognya didasarkan pada kehidupan rumah tangga, menghasilkan uang , dan kehidupan ibunya. Namun, kemudian, dia membawa sesuatu yang baru dan memikat yang memikat penonton ke blog mode dan gaya hidupnya.

Ferrangi terdaftar di antara salah satu blogger dengan bayaran tertinggi pada tahun 2021 karena ia menghasilkan banyak uang dari toko online, merek fesyen, dan tautan afiliasinya.

5 Blogger Terkaya di Indonesia

1. Yosef Ardi

yosefardi.com – $560 - $600 ribu per tahun

Yosef Ardi mweupakan salah satu blogger terkaya di negeri kita yang berasal dari Flores Nusa Tenggara Timur (NTT). Yosef Ardi mengawali kariernya sebagai wartawan di harian Bisnis Indonesia. Saat itu, Yosef Ardi memulai bisnis online dari sebagai pekerjaan tambahan disamping pekerjaan utamanya sebagai wartawan. Blog yang dibangun Yosef Ardi bertemakan politik dan bisnis. Pengetahuan tersebut ia dapatkan dari California sewaktu ia menempuh pendidikan sarjana disana.

Pada awal membangun blog, Yosef menggunakan bahasa Inggris. Blog itu dibangun oleh Yosef sejak tahun 2005 hingga kini. Setelah mengalami perkembangan pesat dan memiliki banyak pembaca, Yosef membuat blog nya berbayar per hari 1 dollar Amerika untuk berlangganan membaca artikelnya. Saat ini, blog miliki Yosef sudah berkembang di berbagai negara seperti New York, Tokyo, Korea Selatan, Hong Kong, Singapura, Sydney, dan lainnya.

2. Assri Tadda

Asritadda.com – $14 ribu per bulan

Assri Tadda merupakan pria asal Sulawesi Selatan yang menjadi salah satu blogger terkaya di Indonesia. Assri Tadda memulai membangun blognya sejak tahun 2005. Blog Assri Tada mengusung tema kedokteran karena Assri Tadda memiliki latar belakang dibidang kedokteran. Saat ini, Asri Tadda mendirikan AstaMedia yang merupakan Blogging School.

3. Joko Susilo

JokoSusilo.com – $5 ribu per bulan

Joko Susilo ialah seorang pebisnis online Indonesia yang merupakan salah satu blogger terkaya di Indonesia. Blog Joko Susilo berisi tentang pengalaman dan ide-ide kreatifnya seputar bisnis online dan internet marketing. Blog Joko Susilo memiliki traffic yang sangat luar biasa, sehingga ia bisa menghasilkan uang 75 juta per bulan.

4. Bobby Ertanto

virustraveling.com dan liburmulu.com – $700 per bulan

Bobby Ertanto adalah seorang travel bloger. Bersama teman blogger nya dia mengelola beberapa blog sejak tahun 2008. Sebelumnya, ia bekerja di salah satu perusahaan manufaktur ternama di Indonesia. Keberhasilannya di dunia blogger tak hanya didukung oleh konten yang menarik, tetapi ia juga mengandalkan teknik Search Engine Optimazation (SEO). Sekarang dari tulisan blog miliknya, ia bisa memperoleh penghasilan 10 juta per bulan. Selain itu Bobby Ertanto juga mendirikan sebuah bisnis dibidang travel agent.

5. Gita Savitri Devi

gitasav.com – $600 per bulan

Gita Savitri Devi merupakan seseorang mahasiswi Indonesia yang mengejar studinya di Jerman. Gita telah memberikan inspirasi kepada banyak kaum muda Indonesia. Meskipun lebih terkenal sebagai Youtuber, namun ternyata Gita juga memiliki blog yang kontennya tak kalah menarik dari konten-kontennya di Youtube.

Sebagai orang yang aktif mengampanyekan isu seputar perempuan, ada banyak tulisan di blognya yang sangat menginspirasi dan layak untuk dibaca. Selain menulis tentang soal perempuan, Gita juga sering menulis tentang kesehatan mental, pemerintahan dan beragam hal lain yang meresahkan pikirannya. Meskipun konten dalam blognya terlihat serius, namun kalimat-kalimat yang dipilih oleh Gita sangat mudah dipahami siapa pun yang membacanya.

Kunjungi dan daftar ke Campusdigital

Hubungi Kami