Ayu Puspa Kinanti

Kontributor

1 tahun yang lalu


#marketplace #seo #sosial media

5 Cara Marketing Melalui TikTok

1 tahun yang lalu - By Ayu Puspa Kinanti

Ingin Strategi Marketing Tiktok Sukses ? Yuk ikuti tips nya !

[caption id="attachment_3196" align="aligncenter" width="348"] 5 Cara Marketing Melalui TikTok[/caption]

Di zaman kekinian seperti sekarang ini, hampir semua orang menggunakan sosial media untuk mendapatkan apapun. Dari berita hingga membeli barang dapat dilakukan melalui sosial media. Salah satu sosial media yang saat ini banyak digunakan oleh banyak kalangan adalah TikTok. Sebagian besar masyarakat menggunakan TikTok baik membuat konten atau sekadar melihat-lihat kontennya saja. Dalam hal bisnis tentunya ada cara marketing melalui TikTok yang harus diperhatikan.

Kepopuleran aplikasi ini membuat para pelaku bisnis harus memahami strategi marketing yang tepat untuk platform tersebut. Hal ini penting agar meningkatkan penjualan produkmu.

Sebagai rekomendasi, Campus Digital akan memberikan cara marketing melalui TikTok untuk bisnismu.

5 Cara Marketing Melalui TikTok

1. Gunakan hashtag

Hashtag adalah salah satu cara yang simpel namun paling ampuh untuk melakukan marketing melalui TikTok. Tentunya hashtag harus relevan dengan konten video promosi yang kamu unggah di TikTok. Banyak sekali manfaat jika menggunakan cara marketing melalui TikTok ini, seperti meningkatkan jumlah pengikut, memperkuat jaringan konten, dan mengetahui kompetitor bisnis yang sama. Setidaknya gunakanlah 2-3 hashtag dalam konten.

2. Gunakan TikTok ads

Memasang iklan di TikTok dapat menjangkau pengguna dengan jumlah yang banyak, terutama bagi pengguna yang konsumtif. Seperti hashtag challenge ads dan brand takeover ads. Ini akan meningkatkan brand awareness. Pilih sesuai dengan kebutuhan produkmu.

3. Gunakan efek di postingan TikTok

Konten yang di unggah di TikTok sangat banyak dan variatif. Penting untuk sebuah produk harus memiliki ciri khas atau keunikan dalam kontennya, salah satunya dengan menggunakan efek atau filter agar konten semakin menarik dan banyak mendapat atensi dari orang.

4. Tanggapi komentar pengguna

Berkomunikasi dengan pengguna melalui komentar dapat meningkatkan engagement akun bisnismu. Di TikTok, kamu dapat membalas komentar pengguna dengan baik. Bisa dengan membalas pertanyaan pengguna atau sekedar memberikan promo singkat. Selain itu, kamu juga dapat memberikan balasan di akun pengguna lain. Pastinya, orang-orang akan penasaran dengan produkmu.

Baca juga artikel Tiktok, Aplikasi dengan Fitur Menarik yang Cocok Digunakan untuk Berbisnis

5. Posting dengan konsisten

Semakin sering mengunggah konten di TikTok, maka semakin besar juga kontenmu dilirik oleh banyak orang. Ini juga akan meningkatkan peluang engagement user pada akunmu. Pengguna akan terus mengikutimu karena tertarik dengan produkmu dan sudah merasa engage.

Ingin mempelajari tentang bisnis lebih lanjut, kamu dapat klik Campus Digital

 

Hubungi Kami