Sherly Indriani

Kontributor

2 tahun yang lalu


#seo #belajar seo

5 Cara Optimasi SEO di Instagram

2 tahun yang lalu - By Sherly Indriani

5 Cara Optimasi SEO di Instagram

Hal yang sangat menggembirakan banget nih, ternyata optimasi SEO bisa dilakukan di platform media sosial seperti instagram lohh..

Bagi anda yang sering banget menggunakan instagram untuk mengabadikan moment indah terutama untuk kegiatan bisnis, anda wajib banget nih untuk menyimak informasi optimasi SEO di Instagram karena ini akan membantu anda untuk bisa mendapatakan insight yang meningkat. Untuk anda yang mempergunakan akun instagram untuk mengembangkan bisnis maka optimasi SEO ini dapat membantu brand awareness terhadap brand jualan anda.

Berikut ini 5 cara optimasi SEO di Instagram yang dapat anda terapkan:

1.  Mengoptimalkan profil instagram

Berikut ini hal-hal yang perlu anda perhatikan untuk mengoptimalkan profil Instagram, yaitu:

  •     Tidak memprivate akun instagram.
  •     Pilih foto profil yang menarik dan sesuai dengan ciri khas brand yang anda miliki.
  •     Membuat nama brand yang mudah konsumen ingat.
  •     Men-setting instagram menjadi akun bisnis
2. Cantumkan username dan display name yang berkaitan dengan bisnismu

Pilihan terbaik jika anda menyertakan keyword pada display name atau username bisnis yang anda miliki. Jadi, saat ada pengguna yang mencari sesuatu dengan menulis keyword yang anda gunakan, maka akun tersebut bisa muncul di posisi teratas.

3. Mencantumkan keyword pada hashtag postingan feed instagram anda

Dengan mencantumkan hashtag yang bersangkutan dengan bisnis tersebut maka hashtag tersebut bisa menjadi salah satu cara bagi pengguna untuk mengetahui brand milik kita.

4. Gunakan keyword pada caption

Dalam teknik optimasi ini anda juga harus menggunakan keyword dalam caption. Hal itu akan mengoptimalkan postingan kita agar bisa dengan mudah ditemukan oleh pengguna.

5. Memasukkan alt text

Untuk anda yang ingin menuliskan keterangan pada alt text, pertama-tama buatlah postingan seperti biasanya. Kemudian, saat akan memberikan caption pilihlah tab Advanced Settings di bagian bawah. Setelah itu, pilih Write Alt Text. Hal tersebut dapat membantu anda mendapatkan peringkat lebih baik dalam algoritma instagram.

Wah sangat menarik banget yah informasi kali ini, semoga dapat bermanfaat yah. Yuk kunjungi dan Gabung bersama kami di Campus Digital

Hubungi Kami