Rizky Dwi

Kontributor

2 tahun yang lalu


#trik & tips #marketplace #wabsite

5 Contoh Ide Konten Instagram Bisnis yang Menarik

2 tahun yang lalu - By Rizky Dwi

Membuat konten instagram bisnis memang susah-susah gampang. Terlebih di era seperti sekarang saat pengguna instagram semakin banyak, para pelaku bisnis juga perlu bersaing dengan kompetitornya dalam membuat konten sebagus mungkin untuk menarik calon konsumen. Tak jarang, beberapa pelaku bisnis mengaku kewalahan dan kebingungan memikirkan konten apalagi yang harus mereka buat.

Bila Anda adalah salah satu pelaku bisnis yang bingung hendak membuat konten apa di akun instagram, Anda tak perlu risau. Di sini kami akan memberitahu Anda 5 contoh ide konten instagram bisnis yang menarik. Pastinya konten tersebut mampu memikat calon konsumen agar mau melirik bahkan membeli produk yang Anda tawarkan.

1. Konten Informatif

Ide konten pertama yang dapat Anda buat adalah berupa konten informatif. Misalkan Anda memiliki bisnis suplemen kebugaraan, maka Anda dapat membuat konten informatif terkait fakta-fakta kesehatan yang belum diketahui oleh banyak orang. Konten ini dapat Anda unggah di feed atau story instagram.

2. Konten Quotes

Konten quotes merupakan konten yang cukup sederhana, tapi dapat meningkatkan kesadaran serta menginspirasi calon konsumen Anda di instagram. Dengan menyajikan konten ini, akun Anda tidak akan monoton menawarkan produk secara terus-menerus di setiap postingan. Sehingga, followers Anda tidak jenuh. Namun, Anda harus ingat untuk selalu membuat konten quotes yang berkaitan dengan bisnis Anda.

Baca juga: Organic Marketing: Mengenal dan Memahami

3. Konten Games

Sekali dalam seminggu Anda dapat pula membuat konten games yang berkaitan dengan bisnis Anda. Misalkan Anda memiliki bisnis toko roti, Anda dapat membuat konten games tebak-tebakan nama salah satu jenis roti. Lebih daripada itu, Anda dapat pula memberikan hadiah atau giveaway sebagai rewards bagi pemenang games. Dengan demikian, tingkat kesadaran followers akan produk yang Anda tawarkan akan semakin meningkat.

4. Konten Testimoni

Apabila Anda telah memiliki banyak pelanggan yang sudah memberikan penilaian atau testimoni terhadap suatu produk, Anda dapat membuat konten testimoni. Caranya adalah dengan posting ulang foto produk beserta penilaian dari pelanggan tersebut ke feed atau story instagram Anda. Konten semacam ini mampu meningkatkan kepercayaan calon konsumen lain yang tertarik dengan produk Anda.

5. Konten Video Tutorial

Selain hal di atas, Anda dapat pula membuat konten berupa video tutorial yang tentunya terkait dengan bisnis Anda. Jika Anda memiliki bisnis masker rambut, buatlah video tutorial bagaimana cara menggunakan masker rambut yang baik dan benar untuk mendapatkan hasil maksimal. Cara ini dapat Anda terapkan di bisnis lain. Pastikan untuk terus mengasah ide kreatif Anda dalam membuat video tutorial sehubungan dengan bisnis Anda.

Itulah 5 contoh ide konten instagram bisnis yang menarik. Pastinya, konten tersebut dapat meningkatkan penjualan bisnis Anda. Bila Anda ingin belajar lebih jauh tentang dunia digital marketing, yuk segera bergabung di Campus Digital.

 

Hubungi Kami