Tasya Rizki

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

5 contoh strategi digital marketing bagi pemula

2 tahun yang lalu - By Tasya Rizki

Di era serba digital , tidak sedikit pebisnis yang belum mengikuti perkembangan digital. Salah satunya adalah strategi digital marketing. Oleh karena itu, pebisnis harus mengikuti perkembangan digital agar dapat mengembangkan perusahaannya.

Strategi digital marketing dapat membanding kan perusahaan yang mampu berkembang dan perusahaan yang tidak mampu menyesuaikan perkembangan. Strategi digital marketing bagi perusahaan berperan penting bagi kesuksesan perusahaan tersebut.

Digital marketing memiliki pengaruh yang besar terhadap lini closing penjualan karena lini yang menargetkan untuk memiliki cakupan lebih luas. berikut strategi digital marketing yang menerapkan pada pemula

Cara pem bisnis pemula dalam melakukan Strategi digital marketing 

Pentingnya memanfaatkan penggunaan sosial media

Hampir semua orang mengetahui sosial media sehingga pemanfaatan bagi bisnis sangat berpotensi untuk dilakukan.

Kita dapat melakukan berbagai macam promosi melalui berbagai plat from media sosial yaitu fb, instagram, tiktok, twitter dan linked in dan lainnya. tetapi untuk langkah awal kita harus melakukan sebuah riset terkait bagaimana cara kerja tiap media sosial, siapa saja yang menggunakannya dan bagaimana mereka melakukan sebuah interaksi. Setelah kita melakukan riset maka langkah selanjutnya yaitu membuat sebuah konten yang menarik terkait produk dan jasa yang sedang di promosikan. Hal ini dapat melakukannya secara rutin agar audiens tau terkait apa yang kita jual dan terus melakukan pengamatan terkait promosi yang telah kita lakukan.

Sejalan dengan waktu kita akan mengetahui media sosial mana yang cocok dalam cara mempromosikan produk atau jasa yang kita jual, dengan begitu kita dapat menargetkan strategi mana yang akan kita lakukan selanjutnya.

2.  Mulai Kirimkan Email Marketing

Promosi secara personal dan menjalin ketertarikan yang lebih baik dengan calon pelanggan maupun pelanggan setia adalah dengan mengirimkan email marketing. News latter merupakan cara email marketing. Apakah kalian pernah mendapatkan kiriman news latter dari email kalian?

Newsletter marketing merupakan sebuah fitur modern email marketing sehingga pelanggan akan mendapatkan update terbaru dari yang memungkinkan pelanggan mendapatkan update terbaru dari suatu tempat yang sebuah produk atau pun jasa. Ada cara untuk melakukan aktivasi news later yaitu dengan pengunjung situs memasukkan alamat email dan menekan tombol subscribe.

Dari database berhasil mengumpulkan alamat email, Jadi kalian hanya tinggal memasukkan ke pengaturan situs. Saat anda update terbaru dari sebuah situs, maka email marketing akan bekerja dengan otomatis dan mengirimkan news later ke alamat email yang terdaftar. Strategi digital marketing merupakan cara terbaik dalam melakukan sebuah promisi berjangka panjang tanpa perlu action yang banyak.

 

Pastikan Anda Menerapkan Teknik SEO secara Benar

Istilah populer yang berkaitan dengan pemeringkatan web atau situs di search engine yaitu SEO atau Search Engine Optimization. Pemeringkatan situs, SEO ini sangat penting dalam memperhatikan yaitu dengan cara menetapkan kata kunci yang membidik.

Menerapkan beberapa teknik SEO yang dapat oleh pebisnis pemula:

  • Backlinklink yang terdapat di website orang lain menuju ke website Anda.
  • Outbound linklink dari situs orang lain yang dimasukkan di website Anda.
  • Internal linklink penghubung beberapa konten yang dimiliki dalam website Anda
  • White hat, grey hat, dan black hat SEO: merupakan teknik SEO yang bisa digunakan. Namun sebaiknya, hindari penggunaan teknik black hat SEO karena akan sangat berbahaya bagi website Anda

Dalam penerapan teknik SEO, Anda dapat berkonsultasi dengan berbagai digital agensi yang ahli dalam bidang search engine marketing, internet marketing strategies, search engine optimization atau skill SEO yang mumpuni ketika mengalami kesulitan

Memasang iklan berbayar

Ketika kita telah memiliki cukup uang untuk melakukan sebuah promosi, kita dapat memasang iklan berbayar baik dengan memanfaatkan akun sosial media ads, ataupun google ads. Sebelum melakukannya pastikan kita memperhatikan tiga hal penting yaitu pengunjung, budget dan commerciality.

Nah Itulah 4 Strategi Dasar Digital Marketing yang dapat dilakukan oleh pebisnis pemula. Artinya, walaupun kalian masih baru memulai di dunia digital dan pemasaran online, jangan khawatir. Dari Keempat strategi dasar ini kita dapat dengan mudah mempelajari dan menerapkannya. Ada banyak artikel pendukung di website Redcom ini jika Anda membutuhkan referensi.

 Kunjungi dan daftar ke Campusdigital


Hubungi Kami