Alizha Alkhanza

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #konsepdigitalmarketing # #terupload #jenisseo

5 Fakta Menarik Tentang Facebook!

2 tahun yang lalu - By Alizha Alkhanza

Meningkatnya Facebook sebagai basis pengguna telah menyentuh peluang yang sangat tinggi dan besar. CEO miliarder termuda di dunia membuatnya menjadi salah satu perusahaan yang paling menarik hingga saat ini. Dengan taktiknya yang sangat menarik, Facebook menerapkan algoritma khusus yang membuat jejaring sosial mereka menjadi unik. Hasil dari sistem yang Facebook terapkan itu telah menjadi suatu media sosial terbesar selama beberapa tahun terakhir ini.

Sekitar 1,3 juta pengguna Facebook telah menghabiskan waktu dengan mempublikasikan foto dan cerita menarik mereka ke media sosial tersebut. Dari adanya sistem itu, pengguna Facebook yang berasal dari Amerika Serikat ternyata hanya menghabiskan rata-rata 40 menit dalam sehari untuk berinteraksi dengan kerabat mereka melalui Facebook. Pengguna yang menggunakan Facebook baik di ponsel ataupun tablet memiliki data yang menarik. Rata-rata, yaitu mereka dapat mengakses Facebook setidaknya 14 kali di setiap harinya.

Berikut di bawah ini, terdapat 5 (lima) fakta yang harus Anda ketahui tentang Facebook:

[caption id="" align="aligncenter" width="433"]Fakta Menarik Facebook Fakta Menarik Facebook[/caption]

1. Wajah Al Pacino Terdapat di Beranda Facebook Asli

Sebelum Facebook mendesain ulang beranda utamanya pada tahun 2007, biasanya di halaman depan menampilkan wajah pria yang sebagian tertutup oleh awan dan kode biner.

Pria misterius itu hingga saat ini, belum ada yang mengetahuinya dan banyak masyarakat menjulukinya sebagai "Facebook Guy". Seseorang yang bernama David Kirkpatrick mengungkapkan di dalam bukunya yang berjudul The Facebook Effect. Bahwa, gambar tersebut adalah foto hasil dari manipulasi Al Paconi buatan teman sekelas Mark Zuckerberg.

2. Belum Pernah Menentukan Arti Istilah Poke

Meskipun Facebook telah menjelaskan bagaimana cara kerja "mencolek" pada pusat bantuannya, namun sama sekali tidak ada penjelasan mengenai asal frasa tersebut. Definisi paling umumnya, yaitu dorongan yang bersahabat, tetapi konotasi yang istilahnya lebih "genit" tidak dapat diabaikan.

Apabila kembali lagi ke nama David Kirkpatrick, beliau pernah mengungkapkan di dalam bukunya yang berjudul The Facebook Effect. Bahwa, Zuckerberg pernah menjawab persoalan tentang arti poke melalui situs jejaring sosial dengan: "Kami berpikir akan menyenangkan apabila membuat fitur yang tidak memiliki tujuan khusus, mendengarnya jadi main-main, karena Anda tidak mendapatkan penjelasan dari kami".

3. Fungsi Awal Facebook adalah Sebagai Layanan Berbagi File

Salah satu dari adanya pemunculan Facebook adalah layanan berbagi file secara peer-to-peer atau lebih teknisnya teman-ke-teman. Layanan seperti itu, telah ada pada tahun 2004 dan dilaporkan sebagai fitur Facebook integral. Pada tahun 2005, Facebook secara aktif mempromosikan layanan tersebut.

4. Sebagai Jaringan Kerja Pertama Termasuk Apple dan Microsoft

Mungkin banyak dari Anda tahu mengenai peluncuran awal Facebook, di mana mereka memulai dengan perguruan tinggi Ivy League sebelum mencakup lembaga pendidikan lainnya. Tapi, apakah Anda tahu dengan siapa Facebook pertama kali menjadi sebuah perusahaan dalam hal tempat kerja yang resmi?

Pada Mei 2006, Apple dan Microsoft termasuk peluncuran pertama. Begitu pula, diikuti oleh Intel, EA, dan Amazon. Memasukin bulan September 2006, setiap orang dapat bergabung dengan Facebook dan setahun kemudian situs tersebut telah mencapai 50 juta untuk pengguna aktifnya.

5. Facebook Sangat Besar di Negara California

Sejauh Facebook telah berjalan, terutama di California, merupakan negara yang paling sosial. Memiliki sebanyak 15.267.160 pengguna, hal itu sangat luas biasa pada wilayah tersebut. Jumlah ini telah mencapai tingkat penetrasi pada 41%, sangat cukup mencengangkan bahwa hampir dari separuh negara bagiannya terhubung dengan Facebook.

Pengguna terbesar berikutnya jatuh kepada negara Texas dengan 9 juta pengguna, namun tetap tidak jauh dari California. Lalu, urutan ketiganya berada pada New York dengan 8 juta pengguna.

Berikut di atas adalah 5 (lima) fakta Facebook yang harus Anda ketahui selain menggunakannya.

 

Hubungi Kami