Cessilia Putri

Kontributor

2 tahun yang lalu


#tips&trik #media sosial #FB

5 fitur facebook yang bisa anda gunakan untuk digital marketing

2 tahun yang lalu - By Cessilia Putri

5 fitur facebook yang bisa anda gunakan untuk digital marketing

anda memiliki usaha, tapi tidak tahu bagaimana cara mempromosikannya? anda bisa mencoba facebook Ads untuk usaha atau bisnis anda agar dapat berkembang. Karena Facebook memiliki jangkauan yang sangat luas, Format iklan yang bagus dan bisa menarget pelanggan anda. Disini kita akan membahas 5 Fitur Facebook yang bisa anda gunakan untuk digital marketing.

1. Ads video

Pertama, sekarang ini, banyak orang yang membuat iklan dengan video. Ads video di Facebook cukup murah dan menarik. Lebih menstik daripada teks dan gambar biasa, iklan video Facebook membuat pelanggan anda mengingat brand anda dengan kuat dan mendorong niat pembelian.

Cukup unggah video ke pemutar video asli Facebook, sesuaikan deskripsi, gambar mini, anggaran, dan penargetan, dan lanjutkan.

2. Engagement ads pada beranda.

Kedua adalah Iklan Engagement dapat membantu anda membuat halaman facebook yang terlihat sangat populer bagi orang lain.

Facebook hanya akan menampilkan jenis iklan ini kepada orang-orang yang kemungkinan besar akan memiliki koneksi dengan postingan Anda misalnya mereaksi, menambah komentar, atau membagikan postingan anda.

Kekurangannya adalah ribuan komentar dan reaksi pada akhirnya tidak terlalu membuat untung tetapi, Facebook dengan interaksi nol penggemar selalu terlihat agak mencurigakan.

3. Interest targeting.

Fitur ini dapat membantu anda menargetkan pelanggan yang memiliki ketertarikan dalam membeli barang atau jasa pada usaha anda. Kamu bisa mencapai penonton yang lebih spesifik seperti ketertarikan mereka, aktivitas mereka dan halaman yang telah mereka sukai.

Anda bisa menargetkan orang orang yang tertarik pada teknologi, olahraga, entertaimen dan lain lain. Facebook akan membantu anda dengan itu.

4. Demographic target.

Seperti bisa dilihat dari namanya, target demografis, anda bisa ditargetkan pada pelanggan anda yang berada pada wilayah wilayah tertentu, target umur, gender, profesi dan banyak lain lainnya yang berhubungan dengan informasi geografis.

Facebook juga dapat menargetkan pelanggan anda dalam finansial, jika barang yang anda jual mahal, Facebook dapat menargetkan orang yang mampu membeli produk anda.

5. Iklan Carousel.

Iklan carousel membiarkan anda memajang beberapa foto atau video (maksmial 10). Setiap foto dan video bisa di link kan ke halaman yang berbeda beda pada website anda.

Anda bisa menggunakan beberapa foto dan video untuk menerangkan usaha anda dan promosi.

itulah 5 fitur facebook yang dapat membantu dalam usaha anda. Semoga bermanfaat. Ingin tahu selebihnya tentang fitur facebook yang dapat anda gunakan untuk digital marketing? yuk gabung bersama kami di Campus Digital.

 

Hubungi Kami