Rizky Dwi

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #marketplace #seo #trik & tips

5 Ide K5 Ide onten Jual5 Ide K5 Ide onten Jualanan d Instagram yang Unik

2 tahun yang lalu - By Rizky Dwi

Konten jualan di instagram harus mendapat perhatian lebih dalam pembuatannya apabila Anda adalah pebisnis yang ingin memperluas jangkauan konsumen. Namun, membuat konten jualan setiap harinya memang tidak mudah. Tak jarang Anda kehabisan ide, bukan?

Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi terkait ide konten jualan di instagram yang dapat menjadi inspirasi Anda dalam pembuatan konten. Yuk, langsung kita simak!

1. Tutorial Singkat

Saat ini video tutorial seperti cara memakai make up, memasak, hingga tips DIY cukup banyak orang gemari. Oleh sebab itu, video tutorial dapat Anda jadikan sebagai ide konten instagram guna menarik perhatian calon konsumen. Jadi misalkan Anda memiliki bisnis produk lotion anti nyamuk, Anda dapat membuat video tutorial cara penggunaannya yang benar dan tepat.

2. Cerita di Balik Layar

Konten instagram menarik yang tak boleh Anda abaikan adalah konten BTS atau Behind The Scene. Konten ini dapat Anda buat dengan menceritakan pembuatan produk atau tour keliling tempat usaha Anda. Bila Anda takut konten ini akan merusak tatanan feed akun Anda, maka Anda dapat membagikannya di story maupun reels instagram.

Baca juga: Ciptakan Buyer Persona untuk Bisnis Kamu!

3. Mengenalkan Tim atau Karyawan

Tidak ada salahnya jika Anda menyisipkan sedikit cerita terkait siapa saja orang hebat di balik layar yang bekerja sama dengan Anda. Ajak para followers untuk lebih mengenal tim atau karyawan Anda. Selain menampilkan sisi manusiawi, konten semacam ini bisa menumbuhkan hubungan yang jauh lebih personal antara followers dengan brand Anda.

4. Bagikan Fakta Menarik dan Statistik

Apabila Anda ingin mengenalkan pencapaikan bisnis Anda, maka buatlah konten instagram yang berisi fakta menarik sekaligus mendidik terkait bisnis Anda. Konten berupa fakta yang disajikan bersama statistik dapat membuat banyak orang tertarik. Hal ini efektif sebab banyak orang menyukai fakta yang seru dan mengejutkan.

5. Adakan Polling atau Kuis

Selain konten sebelumnya, Anda dapat pula membuat postingan jajak pendapat atau kuis di story instagram. Konten seperti ini banyak orang gemari karena terbilang cukup seru. Bagi Anda pribadi, konten ini sekaligus dapat Anda manfaatkan untuk mengetahui seperti apa hal-hal yang followers suka sehingga Anda dapat merencanakan strategi marketing yang tepat.

Itulah 5 ide konten jualan di instagram yang dapat menjadi inspirasi Anda dalam pembuatan konten. Jika Anda ingin belajar lebih banyak terkait dunia digital marketing, yuk segera bergabung di Campus Digital!

 

Hubungi Kami