Tasya Billa

Kontributor

2 tahun yang lalu


#seo

5 Manfaat Blogging Untuk Bisnis Anda

2 tahun yang lalu - By Tasya Billa

  Manfaat Blogging untuk Bisnis Anda

                

Ketika blogging dimulai, blog pertama seperti jurnal online yang yang berisi cerita kehidupan sehari-hari atau informasi tentang suatu hal. Namun saat ini, blogging sudah banyak dilakukan dan dimanfaatkan secara profesional untuk menghasilkan uang secara online. Sejak saat itu, blog telah berkembang dan sekarang banyak orang membuat blog karena berbagai alasan. Bahkan ada perbedaan antara jenis blog bisnis, blog gaya hidup, blog fashion, blog makanan, dan blog hiburan.

Blogging telah berkembang selama beberapa tahun terakhir ini, karena semakin banyak orang tahu tentang manfaat dari blogging. Berikut adalah alasan mengapa orang membuat blog dan bagaimana blogging dapat bermanfaat bagi kehidupan pribadi khususnya di bidang bisnis.

Baca juga mengenai : Endorse Produk Sebuah Tren Di Masa Digital

Meningkatan Peluang Bisnis melalui Optimasi Mesin Pencari (SEO)

Semua mesin pencari utama menyukai konten yang segar dan relevan, dan blogging adalah salah satu metode paling mudah dan murah untuk dilakukan bagi Anda yang ingin menawarkan bisnis Anda.

Ketika Anda membuat posting blog secara konsisten, maka postingan tersebut akan terindeks oleh mesin pencarian Google. Hal ini menjadi peluang bagi bisnis Anda, karena ketika Anda memasukkan kata kunci relevan yang sama seperti yang digunakan konsumen untuk mencari jenis layanan atau produk yang ditawarkan bisnis, maka blog yang Anda tulis dapat muncul saat pencarian.

Mampu Mengembangkan dan Memperkuat Hubungan dengan Pelanggan yang Sudah Ada dan Baru

Keterlibatan pelanggan adalah suatu hal yang sangat penting dari pemasaran dan branding online.

Blogging dapat menghubungkan Anda dengan pelanggan Anda dan calon pelanggan Anda dengan cara yang berbeda dan menarik. Selain itu, blogging memberikan kesempatan untuk lebih banyak percakapan melalui kolom komentar.

Blogging adalah cara yang baik untuk membangun dan memperkuat kepercayaan dengan pelanggan atau pengikut Anda melalui konten berkualitas tinggi yang Anda berikan.

Hal tersebut terjadi karena ketika pelanggan atau pengikut Anda tertarik dan menganggap konten Anda relevan dengan mereka, maka hal tersebut dapat meningkatkan nama merek Anda.

Dengan mengaktifkan bagian komentar, Anda juga dapat mengetahui tanggapan pengunjung terhadap posting Anda dan Anda dapat menanggapi langsung komentar mereka. Hal tersebut akan membangun hubungan dan kepercayaan yang sangat besar antara Anda dan audiens.

Menetapkan Bisnis Anda sebagai Pemimpin Industri

Tidak peduli seberapa kecil bisnis Anda, blogging adalah cara yang baik bagi bisnis Anda untuk memperkenalkan merek Anda.

Dengan menyediakan konten yang menarik akan dipandang sebagai informasi yang berharga, sehingga calon pelanggan Anda dapat melihat pengetahuan dan pengalaman yang telah Anda peroleh di bidang Anda.

Seiring berjalannya wakt, memposting konten yang bermanfaat dan informatif secara teratur akan menjadikannya sebagai "kendaraan" Anda untuk "pergi ke" melebarkan sayap Anda di sebuah industri yang sedang Anda geluti.

Menghubungkan Orang ke Merek Anda

Brand awareness adalah suatu elemen dalam pemasaran yang sangat penting dan memposting suatu konten blog akan memungkinkan Anda untuk menunjukkan sisi pribadi bisnis Anda kepada pengikut Anda.

Anda dapat memperkenalkan merek Anda dan melibatkan pelanggan yang sudah ada dan calon pelanggan Anda untuk mengomentari tentang merek Anda. Selain itu, pengikut Anda dapat memberikan pemikiran mereka tentang apa yang mereka mau dan harapan kepada merek Anda.

Blogging akan memberikan informasi yang jelas tentang perusahaan Anda, visi dan misi perusahaan Anda dan produk apa saja yang Anda jual kepada pengikut Anda atau orang lain.

Menciptakan Peluang untuk Berbagi

Salah satu manfaat paling kuat dari blogging adalah orang lain dapat membagikan tautan ke blog Anda.

Hal tersebut dapat menciptakan potensi lalu lintas dan pertumbuhan pasar eksponensial. Dengan begitu, akan banyak platform berbagi yang tersedia, sehingga pengunjung dapat membagikan tautan langsung ke blog, men-tweet blog Anda, atau mengirim email ke teman tentang blog Anda dan hal tersebut juga dapat menjadi strategi pemasaran gratis.

Jika anda tyertartik dengan blogging anda bisa bergabung dengan Campusdigital

 

Hubungi Kami