Rahmatul Zakia

Kontributor

2 tahun yang lalu


#excel kursus online # Kursus excel online # kursus online

5 Rekomendasi Kursus Excel Online

2 tahun yang lalu - By Rahmatul Zakia

Kemajuan teknologi sudah sangat berkembang dengan pesat. Zaman yang serba digital ini, peranan teknologi sangat perlu tak terkecuali dalam perhitungan. Belajar excel menjadi sesuatu yang harus kita pelajari untuk memasuki industri 5.0. Dalam artikel ini akan memberikan 5 rekomendasi excel kursus online.

Kursus excel online

Dunia industri, statistika sangat berperan penting, mulai dari pengendalian bahan baku, proses produksi sampai hasil produknya. Selain itu statistika juga berperan dalam pengembangan produk hingga riset pasar. Berbagai data membutuhkan pengolahan yang baik agar dapat menghasilkan informasi.

Excel merupakan sebuah program yang berfungsi untuk mengolah angka menggunakan sheet yang terdiri atas baris dan kolom untuk mengeksekusi perintah. Saat ini dunia perkantoran sangat bergantung pada excel, karena excel dapat membantu mehitung pendataan, finance, dan marketing. Selain itu, software excel bermanfaat untuk keperluan pembuatan surat-menyurat, dan untuk membuat laporan. Berikut ini 5 rekomendasi kursus excel secara online.

1. edu.gcfglobal.org

Edu.gcfglobal menyediakan 29 materi dan menjadi salah satu tempat pembelajaran Excel terlengkap. Materi ajarnya mulai dari pengenalan dasar, formula, membuat grafik, dan pengembangannya. Menariknya dari Edu.gcfglobal ini adalah pada setiap akhir materi terdapat latihan soal. Tujuannya supaya bisa langsung mempraktikkan setelah mempelajari teori.

2. Excel Easy

Sesuai dengan namanya, Excel Easy sangat cocok yang masih pemula tentang Excel. Setiap materi memiliki turunan sub bab yang membantu belajar secara bertahap. Situs ini juga menyediakan 300 example dengan penyadian visual sehingga bisa langsung dipraktikkan.

3. Chandoo.org

Situs Chandoo.org memiliki ratusan materi berupa artikel dan tutorial. Terdapat pula forum untuk diskusi. Materi dapat diakses secara gratis. Dan terdapat pula kelas berbayar pelatihan Excel secara online.

4. Excel Exposure

Excel Esposure merupakan situs latihan Excel yang dalam bentuk video. Situs ini sangat cocok untuk kamu dengan tipe belajar visual dan audio. Materi-materinya terdiri dari pengenalan worksheet. Formula, VBA dan pengembangan. Excel Esposure memiliki dua program yaitu Free Course dan Platinum Course. Free Course berisi materi yang dapat diakses gratis, sedangkan Platimum adalah versi berbayar.

5. Excel Jet

Excel Jet memiliki 500 rumus Excel, 222 shortcut pengguna Windows dan Mac, fungsi Excel, pivot table, serta tutorial dalam bentuk video. Diluar materi-materi gratis, Excel Jet menyediakan kelas berbayar dengan materi yang lebih dalam dan spesifik.

Bagi kamu yang ingin mengikuti pelatihan dan mendapatkan sertifikat profesi, bisa bergabung di Campus Digital. Campus digital memberikan panduan memulai bisnis bagi pemula maupun profesional dan menyediakan sertifikasi profesi yang bisa kamu gunakan untuk mencari pekerjaan. Yuk, segera bergabung bersama kami di Campus Digital.

 

Hubungi Kami