Ayu Puspa Kinanti

Kontributor

2 tahun yang lalu


#marketplace #wabsite #seo

5 Strategi Marketing Melalui TikTok

2 tahun yang lalu - By Ayu Puspa Kinanti

Ingin Strategi Marketing Tiktok Sukses ? Yuk ikuti tips nya !

Di zaman sekarang, hampir semua orang menggunakan sosial media untuk menjangkau apapun. Berita, hiburan, pendidikan, hingga membeli barang bisa melalui sosial media. Salah satu sosial media yang saat ini digandrungi banyak kalangan adalah TikTok. Sebagian besar masyarakat menggunakan TikTok baik membuat konten atau sekadar melihat-lihat kontennya saja. Dalam hal bisnis tentunya strategi marketing TikTok harus diperhatikan.

Kepopuleran TikTok membuat para pelaku bisnis harus memahami strategi marketing yang tepat untuk platform tersebut. Hal ini penting agar meningkatkan brand awareness atau meningkatkan penjualan.

Nah, sebagai rekomendasi, di artikel ini Campus Digital akan memberikan strategi pemasaran yang tepat untuk platform TikTok.

5 Strategi Pemasaran Melalui TikTok

1. Gunakan hashtag

Hashtag adalah salah satu cara paling ampuh untuk melakukan marketing lewat TikTok. Tentunya hashtag harus relevan dengan konten video yang di tampilkan di TikTok. Banyak sekali manfaat jika menggunakan strategi marketing TikTok ini, seperti meningkatkan jumlah pengikut, memperkuat jaringan konten, dan mengetahui kompetitor bisnis yang sama. Setidaknya gunakanlah 2-3 hashtag dalam konten.

2. Gunakan TikTok ads

Memasang iklan di TikTok dapat menjangkau pengguna dengan jumlah yang banyak. Seperti hashtag challenge ads dan brand takeover ads. Ini akan meningkatkan brand awareness. Pilih sesuai dengan kebutuhan produkmu.

3. Gunakan efek di postingan TikTok

Konten yang di unggah di TikTok sangat banyak dan beragam. Tentu sebuah produk harus memiliki ciri khas dalam kontennya, salah satunya dengan menggunakan efek agar konten semakin menarik dan banyak orang yang melirik.

4. Tanggapi komentar user

Berkomunikasi dengan user melalui komentar dapat meningkatkan engagement akun bisnismu. Di TikTok, kamu dapat membalas komentar user dengan baik. Cara tersebut akan meningkatkan engagement. Selain itu, juga dapat memberikan komentar di akun orang lain. Pastinya, orang-orang akan penasaran dengan produkmu.

Baca juga artikel Tiktok, Aplikasi dengan Fitur Menarik yang Cocok Digunakan untuk Berbisnis

5. Posting dengan konsisten

Semakin sering memposting konten di TikTok, maka semakin besar pula kontenmu dilirik oleh banyak orang. Hal ini juga meningkatkan peluang engagement user pada akunmu. User atau pengguna akan terus mengikutimu karena tertarik dengan produkmu.

Ingin mempelajari bisnis lebih lanjut, silahkan klik Campus Digital

 

Hubungi Kami