Herlinda Nur

Kontributor

2 tahun yang lalu


#jenisseo #wabsite #marketplace #sosial media

5 Teknik SEO Pemasaran Yang Harus Kamu Ketahui.

2 tahun yang lalu - By Herlinda Nur

5 Teknik SEO Pemasaran Yang Harus Kamu Ketahui.

Istilah SEO atau Search Engine Optimization sering sekali terdengar dalam dunia digital marketing. SEO merupakan sebuah cara untuk mengoptimalkan website yang di lakukan dengan tujuan untuk bisa mendapatkan ranking teratas dari mesin pencari. Maka dari itu, kita harus mengetahui teknik SEO pemasaran yang bertujuan agar website kamu naik peringkat di hasil pencarian Google.

Baca juga: SEO : Pengertian Dan Manfaat Dalam Digital Marketing

Berikut adalah 5 teknik SEO yang harus kamu ketahui agar dapat meningkatkan traffic website kamu:

Install Plugin Yoast SEO

  1. Yoast SEO merupakan plugin yang cukup banyak pemilik website gunakan, hal tersebut karena Yoast SEO memiliki fitur yang cukup lengkap untuk mengoptimalkan website kamu.
  2. Baca juga: Cara Install dan Setting Plugin Yoast SEO – Bagian I

Memasang Google Analytics

  1. Kamu bisa mengetahui jumlah pengunjung dan aktivitas pengunjung di dalam website menggunakan Google Analytics. Sehingga akan membantu kamu agar mengetahui halaman mana sajakah yang paling banyak pengunjung minati dan mana yang kurang.

Meningkatkan Kecepatan Website

  1. Walau terlihat sepele namun ini sangatlah penting. Karena jika pengunjung ingin membuka website namum memerlukan waktu yang lama, pengunjung akan kurang puas sehingga mencari website lain yang lebih cepat dan tidak akan kembali lagi ke website tersebut.

Menargetkan Long Tail Keyword

  1. Keyword terbagi menjadi dua yaitu short tail dan long tail keyword. Short tail keyword merupakan kata kunci yang terdiri dari satu atau dua kata saja sedangkan long tail keyword terdiri dari tiga kata atau lebih. Volume pencarian short tail keyword lebih besar daripada long tail keyword karena lebih luas. Namun, untuk meningkatkan traffic website lebih efektif menggunakan long tail keyword karena lebih spesifik.

Memaksimalkan Internal Link

  1. Selain backlink, internal link adalah suatu link yang memuat satu halaman ke halaman lain alam satu website yang sama dan juga merupakan hal yang penting untuk meningkatkan traffic website.
  2. Dengan memudahkan pengunjung untuk berpindah dari satu halaman ke halaman lain untuk membaca artikel atau konten yang saling berhubungan. Sehingga semakin banyak halaman yang mereka kunjungi dalam satu website yang sama. Hal tersebut dapat meningkatkan traffic website kamu.

Nah itu dia 5 teknik SEO pemasaran yang harus kamu ketahui untuk mengoptimalkan website kamu. Sebenarnya masih banyak teknik-teknik SEO lainnya yang dapat kamu ketahui. Jika ingin tahu lebih lanjut, bisa klik disini untuk mendaftar di kelas Campus Digital Indonesia.

 

Hubungi Kami