Randy Rahman Hussen, S.Pd.

Dosen

3 tahun yang lalu


#tips&trik #instagram

5 Tips Membuat Video Instagram Ads

3 tahun yang lalu - By Randy Rahman Hussen, S.Pd.

Instagram ads salah satu media yang di fasilitasi Instagram bagi para pebisnis maupun creator. Nah, 5 tips yang bisa kita lakukan dalam pembuatan video Instagram ads seperti dibawah ini :

Buatlah Video yang Simple dan Sederhana

Video Instagram ads memiliki limit waktu dalam penayangannya. Nah, karena waktu yang terbatas tersebut maka buatlah video yang simple dan sederhana namun menonjolkan value dari produk kita. Jangan terlalu memakai banyak konten yang memakan banyak space waktu. Video yang simpel, sederhana tentunya membuat orang yang menontonnya juga tertarik

Gunakan Subtitle

Ehhhh, gunakan subtitle,? ini film apa video promosi ? nah ada beberapa hal yang harus kita perhatikan alasan penggunaan subtitle. Hal pertama yang mendasari adalah video yang diberi subtitle akan memberikan kesan bagi penontonnya untuk melihat lebih lanjut video promosi kita. Kedua, beberapa orang menonaktifkan fitur suara yang ada dalam postingan video. Gak pengen kan video kita cuman diskip aja?, nah subtitle itulah yang akan memancing penonton untuk melihat video kita sampai tuntas

Baca juga 5 Langkah Mudah Optimasi Facebook Organik

Buatlah Link yang terintegrasi ke Toko Online Kita

Mengapa harus bikin link ? jadi begini setelah orang-orang yang melihat video kita tertarik dengan produk yang kita tawarkan, maka langkah selanjutnya adalah menuntun penonton untuk berkunjung ke toko kita. Agar penonton tidak bingung, kita bisa menyisipkan link yang langsung terintegrasi ke toko online kita.

Tempatkan Konten-Konten Terbaikmu di Menit-Menit Awal Video

Hal ini sangat penting. Sebab biasanya penonton akan melihat dulu background awal video kita, apabila menarik maka mereka akan menonton lebih lanjut tapi jika dari awal menit kontennya membosankan maka penonton hanya akan menskip saja.

Fokus Terhadap Tujuan Kontenmu

Nah ini yang paling penting, apakah tujuan kontenmu hanya untuk mengenalkan produk saja atau langsung ingin melakukan transaksi. Jika tujuan awal sudah terencana dengan baik, maka konten konten dapat diorganisir sebaik mungkin agar tidak ada konten yang dapat merusak tujuan akhir kamu membuat instagram video ads.

Pelajari artikel lainnya DISINI

Hubungi Kami