Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


5 Tips Promosi Produk Menarik di Sosmed

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

5 Tips Promosi Produk Menarik dan Laris di Sosmed - kamu memiliki toko online namun sepi pembeli? Kamu tidak perlu khawatir, produk kamu akan laris dengan cara memasarkan produk yang baik dan efektif.

Kini, kita harus pandai mengatur strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan. Nah, salah satu caranya dengan mempromosikan secara online.

Strategi ini terbukti ampuh dan cepat menarik pembeli untuk berbelanja secara online di tokomu. Kok bisa? Sebab saat ini segala aktivitas sudah serba digital. Tentu saja sebagai pelaku usaha online harus mampu bersaing dan mengikuti perkembangan teknologi yang semakin pesat.

Promosi menggunakan sosmed (sosial media) juga lebih murah, hemat waktu, dan efektif. Kita tidak harus mempromosikan produk secara konvensional lagi, karena dengan memanfaatkan sosial media saja mampu menjangkau pengguna dengan sangat luas.

Baca Juga artikel : Membuat Facebook Page untuk Jualan Online

Cara Promosi Produk di Sosmed yang Menarik Agar Cepat Laku

1. Memaksimalkan Penggunaan Media Sosial Instagram & TikTok

Kedua platform ini merupakan wajib kamu gunakan untuk promosi secara digital. Pasalnya kini banyak dari pengguna yang menggunakan platform media sosial Instagram dan TikTok sebab mereka suka dengan konten visual.

Instagram terkenal dengan platform untuk membagikan foto, dan story sehari-hari. Sedangkan TikTok terkenal dengan menampilkan berbagai konten video kreatif. Di dukung juga kini sudah tersedia Instagram Shopping dan TikTok Shop, tentu saja pembeli akan semakin mudah berbelanja di toko kamu.

2. Iklan di Google Shopping

Faktanya, fitur dari Google Shopping dapat menghasilkan 59% klik dari semua klik iklan penelusuran di Google, dan berhasil mengalahkan iklan teks dan saluran pemasaran online lainnya.

Dengan menggunakan Google Shopping, maka Google akan memunculkan produk kamu di halaman paling atas sesuai dengan kata kunci yang pembeli cari.

Sehingga, dengan iklan di Google Shopping dapat membantu pembeli menemukan produk kamu lebih cepat saat melakukan pencarian di mesin pencari Google. Namun, tentu saja iklan ini tidak gratis, melainkan harus membayar pada setiap klik yang pembeli lakukan.

3. Menggunakan Kode Promo/Voucher Gratis Ongkir

Tips berikutnya adalah memberikan kode promo dan voucher gratis ongkir. Kode promo ini akan di berikan kepada calon pembeli untuk memperoleh potongan harga.

Faktanya tidak sedikit calon pembeli yang menunggu adanya potongan harga dan diskon untuk berbelanja. Selain itu juga voucher gratis biaya kirim dapat menjadi alasan para calon pembeli untuk membeli produk kamu.

Apalagi bila kamu menambahkan dengan cashback, dijamin para pembeli akan langsung memenuhi toko kamu. Nah, ada baiknya kamu mengaktifkan fitur-fitur promosi menarik seperti promo, voucher gratis ongkir, dan cashback ini ya.

4. Edukasi ke Audiens

Membuat promosi produk menarik tidak selalu mengenai konten yang lucu dan menjalankan event giveaway atau event berhadiah. Supaya lebih bervariasi, kamu dapat memberikan selingan konten informasi yang jelas dan bermanfaat ke audiens mengenai produk yang kamu tawarkan.

Misalnya, memberikan tips dan informasi mengenai cara berjualan atau dapat juga dengan memberikan motivasi mengenai tantangan membangun bisnis, serta tips dan informasi menarik lainnya.

5. Mengadakan Sesi Q&A (Tanya Jawab Langsung)

Sesi Q&A atau tanya jawab langsung ini dapat kamu lakukan di platform media sosial Instagram. Sesi Q&A ini berfungsi untuk berinteraksi langsung dengan para followers. Kamu dapat dengan lebih dekat mengenal mereka.

Langkah apa lagi yang perlu kamu lakukan untuk meningkatkan penjualan menggunakan sosial media. Yuk pelajari selengkapnya dengan mengikuti kelas social media marketing di Campus Digital

Hubungi Kami