Ni Kadek Sinta

Kontributor

2 tahun yang lalu


#mediasosial # website digital marketing

7 Cara Menyimpan Video di Twitter Ios

2 tahun yang lalu - By Ni Kadek Sinta

Apabila kamu salah satu dari banyaknya pengguna Twitter, pasti kerap kali menjumpai video lucu atau menarik di beranda. Sayangnya, video tersebut tidak dapat kamu simpan di tab likes.

Sementara kamu ingin membagikan ulang video tadi dengan kerabat atau siapa pun teman ngobrol kamu. Salah satu alternatif yang dapat kamu gunakan adalah dengan mengunduh video tersebut.

Sangat sayang bahwa Twitter tidak menyediakan fitur untuk mengunduh video. Terlebih lagi untuk kamu para pengguna perangkat iOS.

Perangkat iOS memang sedikit lebih ekstra dari perangkat lainnya. Anda memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk membantu mengunduh video. Meski terdengar cukup rumit, namun sebenarnya ini sangatlah mudah.

Tetapi kamu tidak perlu khawatir lagi, pada tulisan ini penulis akan membahas lebih rinci terkait dengan cara menyimpan video di Twitter iOS secara mudah.

Simak 8 langkahnya!

Illuminated neon icons background Free Vector

  1. Unduh aplikasi yang memiliki nama Documents by Readdle di App Store. Aplikasi ini dapat kamu unduh secara gratis dan menggunakannya secara cuma-cuma,
  2. Langkah selanjutnya, buka aplikasi tersebut dan masuk ke kolom browser
  3. Lalu, kamu dapat membuka situs dengan format twittervideodownloader.com 
  4. Setelah berada pada laman tersebut, kamu dapat membuka Twitter dan salin link pada video yang kamu ingin simpan. Pastikan link yang disalin sesuai dengan video
  5. Tempel link yang telah kamu salin dan klik pilihan 'download'
  6. Apabila telah ter-unduh, maka masuk pada tab 'recent'. Lalu, klik tiga titik bintang pada file dan pilih 'share'
  7. Jika telah lakukan semua maka akan muncul opsi 'Save Video'
  8. Video kamu telah tersimpan secara otomatis!

Aplikasi ini adalah satu dari banyaknya saran aplikasi untuk perangkat iOS. Kamu juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga sebagai bantuan untuk menyimpan video di Twitter iOS.

Bagaimana? Sangat mudah bukan?. Sebagai pengguna perangkat iOS, kamu tidak perlu lagi bingung tentang bagaimana cara menyimpan video Twitter. Sangat mudah baik secara penggunaan dan efektivitas, kini kamu dapat berbagi ataupun menyimpan video Twitter di perangkat iOS kamu.

Untuk selebihnya, kunjungi website Campus Digital.

Hubungi Kami