Salwa Nida

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite #trik & tips

Alasan Tidak Bisa Membuat Postingan di Facebook

2 tahun yang lalu - By Salwa Nida

Hari ini adalah jadwal harian Anda untuk membuat postingan terbaru pada akun Facebook bisnis Anda. Anda sudah bersemangat dalam menulis dan membuatnya. Namun, saat Anda ingin mengirim postingan, postingan tidak dapat terkirim. Anda sangat bingung dan frustasi karena adanya masalah ini. Lalu, apa alasan tidak bisa membuat postingan di Facebook bisnis? Pada halaman ini Saya akan membahas hal tersebut khusus untuk Anda.

Alasan Tidak Bisa Membuat Postingan di Facebook Bisnis

1. Anda Memasukkan Akun yang Salah

Mungkin karena terlalu bersemangat, Anda lupa untuk mengganti akun pribadi dengan akun Facebook bisnis Anda. Hal ini bisa terjadi, namun jarang ditemukan untuk saat ini. Jika Anda masuk ke dalam akun yang salah Anda dapat memposting ke halaman, tetapi tidak memposting pada halaman dan bisa melihatnya secara publik.

Namun, setahu Saya hal ini sudah tidak relevan lagi, karena Facebook sendiri sudah mengubah sistem tersebut. Saat ini, Anda tidak memiliki akun Halaman yang berdiri sendiri, dan hanya Profil pribadi Anda. Jika Anda ingin memposting pada halaman dan bisa melihatnya secara publik, Anda hanya perlu berada di halaman itu sendiri dan bukan di bagian lain dari situs tempat Anda mencoba memposting sebagai halaman. Karena Anda harus masuk ke akun yang memiliki izin yang tepat untuk memposting.

Jika Anda masuk ke akun yang salah, Anda tidak akan dapat memposting pada halaman dan bisa melihatnya secara publik. Ini merupakan sebuah aturan yang sangat sederhana.

2. Akun Anda Tidak Di izinkan Untuk Memposting

Jika Anda tahu mengenai fitur yang ada di Facebook. Maka, ada sebuah fitur bernama Facebook Business Manager yang berfungsi membantu mengelola halaman halaman bisnis secara online. Fitur ini mengatur beberapa orang yang bisa masuk dan membuat postingan pada halaman bisnis. Dan ada kemungkinan karena Anda tidak bisa membuat postingan yaitu, Anda tidak mendapatkan izin dan perizinan Anda terhapus di Business Manager. Tapi pasti Anda bertanya mengapa Anda tidak lagi menjadi admin atau editor pada halaman bisnis bukan. Ada beberapa alasan yang mungkin terjadi.

  1. Anda sedang membersihkan akun yang memiliki akses ke halaman Anda dan secara tidak sengaja menghapus peran admin Anda sendiri dari halaman Anda sendiri.
  2. Admin halaman saat ini memutuskan bahwa mereka tidak ingin Anda memiliki akses dan menghapus kemampuan Anda untuk memposting sebagai halaman. Ini mungkin kebetulan atau mungkin sengaja.
  3. Seseorang membajak akun admin yang mengendalikan halaman dan menggunakan akses itu untuk melakukan kerusakan sebanyak mungkin, terutama dengan menghapus pengguna yang berwenang sehingga mereka tidak bisa masuk ke halaman bisnis.
  4. Jika Anda mewakili sebuah biro iklan, klien yang halamannya Anda coba kelola telah memutuskan bahwa mereka ingin mengambil tindakan sendiri dan menghapus akun Anda. Atau, mereka tidak menyadari bahwa akun Anda diotorisasi secara khusus karena Anda adalah salah satu orang yang mengelola halaman mereka, dan menghapus Anda untuk "membersihkan" daftar pengguna mereka sebagai tindakan keamanan.

Dari semua alasan ini, semuanya dapat diselesaikan dengan berbicara dengan admin halaman bisnis kecuali jika Anda adalah admin dan Anda menghapus diri Anda sendiri. Jika ini terjadi, Anda perlu menghubungi Facebook secara langsung, yang bisa sangat merepotkan dan memakan waktu lama, jadi mulailah segera setelah Anda melihat bahwa halaman Anda tampaknya tidak lagi memiliki admin.

3. Akun Anda Melanggar Aturan

Alasan paling umum Anda tidak bisa mengirim postingan adalah akun Anda sedang terkena batasan Facebook karena telah melanggar sebuah aturan. Jika Facebook mengidentifikasi bahwa Anda sering melakukan pelanggaran. Maka, akun Anda akan terkena batasan pada beberapa atau semua fitur pada halaman bisnis Anda. Batasan ini bisa bersifat permanen maupun sementara. Hal ini tergantung seberapa besar pelanggaran yang sudah Anda lakukan.

Terkadang Anda akan mendapatkan hukuman secara sah bukan karena kesalahan Anda sendiri. Facebook sangat rentan terhadap laporan massal dari seorang pengguna, dan karena laporan ini mereka menangguhkan akun karena banyaknya laporan, bahkan jika laporan itu tidak berdasar. Jika ini terjadi, Anda mungkin dapat mengajukan banding atas penangguhan dan dapat memulihkan fungsi akun Anda. Jika Anda tidak bisa, maka Anda harus membuat halaman baru untuk bisnis Anda.

 Yok kunjungi dan daftar di Campus Digital

Hubungi Kami