Anti Zhubaedah

Kontributor

2 tahun yang lalu


#jasa website # jasa pembuatan website #backlink # #terupload

Apa Fungsi Backlink pada Website?

2 tahun yang lalu - By Anti Zhubaedah

Backlink merupakan salah satu hal yang penting pada sebuah website. Backlink itu sendiri dapat berfungsi agar membuat traffic suatu website dapat berkembang dan dapat menempati posisi terbaik dalam search google. Untuk mendapatkan Backlink dengan kualitas baik, Anda perlu berkolaborasi dengan blogger yang memiliki jumlah pengunjung yang tinggi. Dengan begitu Anda akan mendapatkan pengunjung website yang sebelumnya Anda letakkan Backlink pada website yang mengarah pada website Anda. Setelah itu, Anda dapat membuat sebuah konten dengan menarik dan informatif.

Setelah memahami pengertian Backlink pada website dan cara mendapatkannya. Sekarang apa sebenarnya fungsi dari Backlink?

Sebagai Lalu Lintas Refferal

Melalui Backlink yang Anda tautkan pada website, situs Anda juga akan mendapatkan lebih banyak pengunjung. Karena tidak semua pengunjung yang diperoleh oleh suatu website hanya didapatkan dari Google Search. Seperti halnya Yahoo, Bing dan lainnya. Backlink yang ditautkan pada website orang lain, traffic website Anda akan meningkat.

Baca juga : Memahami SEO dan SEM dalam Digital Marketing

Dapat Membangun Otoritas Website

Manfaat yang paling terasa dari adanya Backlink pada webiste yaitu dapat membangun otoritas. Dengan menautkan Backlink dengan kualitas yang baik, yang berasal dari situs web dengan jumlah pengunjung yang tinggi, maka akan berdampak pula pada situs website Anda.

Pihak yang menjadi tempat Anda menautkan Backlink juga akan membantu website Anda agar mendapatkan traffic yang baik dengan otoritas yang baik pula. Dengan begitu, Google akan melihat situs website Anda dapat memberikan konten yang informatif dan menarik kepada pengunjung website. Hal tersebut berpengaruh pada posisi peringkat website pada mesin pencari.

Sebagai Jembatan

Fungsi Backlink yang lain dapat berperan sebagai jembatan atau penghubung antara satu website dengan website yang lain. Dapat menciptakan hubungan baru dari tautan Backlink. Saat pengunjung website melihat artikel pada website yang berkualitas baik, terdapat kesempatan juga untuk pengunjung akan mengklik link pada Backlink didalam artikel. Untuk melihat apa yang disajikan dan siapa yang menyajikannya pada tautan link tersebut.

Sebagai Sumber daya dan Directory yang bersifat jangka panjang

Internet adalah salah satu sumber data yang akan mengalami kemajuan dan akan dapat selalu diakses seluruh pengguna internet di berbagai belahan dunia. Backlink berkualitas tinggi ini akan membentuk directory terkemuka dan sumber daya lain untuk mengarah pada situs website Anda untuk tahun-tahun yang akan datang.

Apakah Anda sudah paham fungsi Backlink pada website? Agar Anda lebih memahami Backlink pada website, seperti cara mendapatkan Backlink, kelebihan dan kekurang Backlink dan contoh Backlink, Anda dapat bergabung di Campus Digital bersama kami. Dibimbing mentor-mentor yang berprofessional akan membantu Anda lebih paham mengenai website. Tunggu apalagi! Yuk daftarkan diri Anda.

 

Hubungi Kami