Anti Zhubaedah

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #trik & tips #jenisseo

Apa Fungsi dan kegunaan Backlink?

2 tahun yang lalu - By Anti Zhubaedah

Backlink memiliki peran yang sangat penting dalam SEO. Backlink itu sendiri dapat mempengaruhi posisi peringkat dalam halaman mesin pencarian. Oleh karena itu, Anda harus lebih memahami dan mempelajari tentang Backlink website Anda.

Kebanyakan orang belum mengerti apa itu Backlink dan apa fungsinya untuk website yang sedang Anda kerjakan. Jadi, pada pembahasan artikel ini akan membahas tentang fungsi dan kegunaan Backlink untuk website.

Mengapa Backlink penting?

Seperti yang sudah di paparkan di atas, Backlink merupakan upaya agar website yang Anda buat memiliki konten yang bagus, berkualitas, relevan dan informatif. Semakin banyak situs website yang menautkan hyperlink website Anda, maka mesin pencarian dapat menyimpulkan bahwa konten website Anda adalah situs yang baik dan layak untuk ditampilkan pada mesin pencarian. Nah, hal tersebut sangat mempengaruhi posisi peringkat dalam Google.

Baca juga : Memahami SEO dan SEM dalam Digital Marketing

Sebelumnya Anda harus mengerti apa yang di maksud dari Backlink. Backlink adalah sebuah hyperlink yang berada pada artikel yang mengarahkan kepada website lain. Setelah mengerti pengertian dari Backlink, kita akan menjelaskan fungsi dan kegunaan adanya Backlink untuk website.

Dapat Meningkatkan Peringkat

Dengan menggunakan Backlink yang baik, akan meningkatkan posisi website Anda dalam hasil pencarian Google. Website Anda berpeluang menempati posisi pertama dalam mesin pencarian seperti Google.

Dapat Meningkatkan Reputasi

Backlink yang ditautkan pada websie lain berjumlah banyak, maka akan semakin tinggi pula reputasi website pada mesin pencarian. Semakin banyak Backlink pada website maka akan menandakan bahwa website yang Anda kerjakan patut dijadikan referensi.

Dapat Mempercepat Index

Dengsn banyknya link yang di tautkan pada halaman website lain, maka akan mempermudah Google untuk dapat menemukan halaman website Anda. Hal tersebut merupakan proses Index yang dapat terjadi dengan cepat.

 Untuk selebihnya, kunjungi website Campus Digital.

Hubungi Kami