Anti Zhubaedah

Kontributor

2 tahun yang lalu


#seo #backlink

Apa itu Backlink dan Fungsinya

2 tahun yang lalu - By Anti Zhubaedah

            Apa itu Backlink?

                    

Apa itu Backlink? Sebagian besar orang belum memahami dengan benar apa yang dimaksud Backlink dan fungsi apa yang dapat diperolehnya.

Backlink merupakan sebuah teknik atau strategi optimasi website yang digunakan untuk mengarahkan dari satu website kepada website yang lain. Teknik ini digunakan agar situs website Anda dapat meningkatkan jumlah pengunjung situs Anda. Jika banyak pengunjung yang mampir pada halaman situs website Anda, maka Google akan melihat bahwa situs website Anda memiliki konten yang baik, relevan dan berkesempatan agar situs website menempati posisi utama pada mesin pencarian.

Dapat dikatakan bahwa jumlah Backlink adalah suatu penilaian atau indikator dari sebuah popularitas website. Semakin banyak Backlink yang ditautkan pada situs website tertentu, maka akan semakin besar peluang untuk mendapatkan jumlah pengunjung pada halaman website.

Apa Fungsi Backlink?

Dari pembahasan diatas, dapat diketahui apa yang dimaksud dengan Backlink. Pada pembahasan selanjutnya kita akan membahas tentang apa fungsi Backlink sebenarnya untuk situs website Anda. Fungsi Backlink sebagai berikut :

  • Dapat menjadi lalu lintas referral website
  • Meningkatkan page-rank situs website
  • Membangun otoritas situs website
  • Dapat menciptakan website dengan SEO friendly

Fungsi Backlink dalam situs website sangat penting yang dapat digunakan untuk mempercepat perkembangan traffic organik situs. Jika Baklink yang ditautkan banyak, maka akan semakin besar peluang untuk dapat mendapatkan pengunjung yang banyak.

Demikian pembahasan mengenai apa itu Backlink dan apa fungsi dari Backlink itu sendiri. Jika Anda ingin mempelajari lebih banyak mengenai website dan digital marketing Anda dapat bergabung bersama kami di Campus Digital.

 

Hubungi Kami