Debora Kezia

Kontributor

2 tahun yang lalu


#sosial media #facebookads

Apa itu Facebook Ads Blueprint?

2 tahun yang lalu - By Debora Kezia

          Apa itu Facebook Ads Blueprint?

                               

Facebook memang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat baik di kalangan anak-anak maupun di kalangan dewasa. Facebook merupakan tempat yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain, selain itu Facebook merupakan platform untuk melakukan marketplace atau pemasaran bagi kamu yang tertarik di dunia marketing.

Kamu tidak perlu khawatir bagaimana kamu dapat memperoleh pelanggan karena platform Facebook Marketplace ini sangat memberikan benefit yang menguntungkan bagi kamu yang ingin mengupload atau ingin mempromosikan produk-produk kamu di Facebook Marketplace.

Untuk itu kamu perlu belajar Facebook Ads, karena Ads merupakan salah satu fitur terbaik dari Facebook, dimana algoritma mereka membuat kamu dapat berinteraksi secara organik dengan orang lain. Nah apa saja yang harus kamu ketahui soal Facebook ads? Berikut penjelasannya :

Post Engagement

Kamu harus memiliki konsistensi dalam mengupload konten atau produk-produk kamu. Dengan lebih sering mengupload konten anda, akan sangat menarik bagi pembeli dan semakin penasaran dengan produk yang kamu tawarkan. Post engagement juga berguna untuk lebih meningkatkan aktivitas pengguna. Kamu akan memperoleh banyak aktivitas dibandingkan follower kamu.

Pengalaman Instant

Dimana hal ini berbeda dengan post engagement, untuk yang satu ini kamu hanya perlu memahami dan menjelaskan inti dari produk-produk yang akan kamu promosikan . Selanjutnnya Facebook akan membantu kamu dengan menampilkan foto produk atau layanan dan tombol download.

Dengan Video

Fitur video ini menjadi salah satu cara Facebook dalam membantu kamu memproses pengiklanan. Video ini biasanya menjadi edukasi bagi pengguna 

Menggunakan Offers

engguna Facebook untuk mengetahui nilai lebih dari sebuah produk.

Offers ini merupakan iklan yang berbasis pengguna. Pihak iklan akan membayar apabila akan ada pengguna yang berminat dengan tawaran tersebut. Biasanya penawaran ini bersifat diskon, penawaran liburan, atau penawaran khusus lainnya. Dimana iklan ini akan mengarahkan pengguna ke laman pendaftaran pada situs dimana mereka dapat mengambil penawaran yang dipromosikan.

Itulah beberapa hal yang harus kamu lakukan agar Facebook Ads anda menjadi berhasil, dijamin apabila anda menerapkan seluruh langkah-langkahnnya anda pasti akan berhasil dalam meningkatkan penjualan. Selamat mencoba dan semoga beruntung.

 baca juga artikel laiinya mengenai sosial media di website campus digital.

Hubungi Kami