Sherly Indriani

Kontributor

2 tahun yang lalu


#optimasiseo #belajarseo #seo

Apa itu Optimasi SEO?

2 tahun yang lalu - By Sherly Indriani

Yuk kenali tentang Optimasi SEO!


Pada pembahasan sebelumnya kami membahas tentang pengertian SEO. Saat ini, kami akan menyertakan informasi detail mengenai optimasi SEO, nah bagi anda para blogger atau website developer kalian wajib banget nih untuk menyimak informasi berikut ini.

Pengertian Optimasi SEO

Search Engine Optimization (SEO) merupakan upaya mengoptimalkan sebuah website agar dapat berada pada peringkat teratas di hasil pencarian.

Kegiatan pengoptimalan ini salah satunya menggunakan konten, yang merupakan faktor penting dalam kegiatan pemasaran dan penerapan strategi digital marketing. Konten tersebut yaitu konten marketing yang bertujuan untuk meningkatkan popularitas sebuah produk atau merek tertentu dalam dunia maya. Optimasi SEO bisa anda lakukan dengan berbagai cara, termasuk melalui konten di website.

Fungsi Optimasi SEO

SEO memiliki beberapa fungsi utama, termasuk meningkatkan peringkat website, memastikan website yang kamu kelola selalu berada pada indeks mesin pencari, dan selalu ditampilkan pada halaman utama begitu tombol enter ditekan.

Fungsi lainnya jelas meningkatkan jumlah kunjungan ke website yang dikelola melalui pencarian di internet. Semakin banyak orang mengklik alamat URL ke website tersebut, akan berpengaruh ke banyak hal. Ditambah lagi, bagi website dengan produk jual, SEO dapat membantu meningkatkan angka penjualan sekaligus menekan biaya pemasaran yang jauh lebih besar.

Elemen SEO

Berikut ini yang termasuk elemen-elemen SEO:

  1. Konten jadi elemen terpenting untuk memastikan SEO berjalan dengan maksimal.
  2. Keyword atau kata kunci ini merujuk ketika pengunjung mengetik kata atau frasa pada mesin pencari untuk mendapatkan informasi tertentu.
  3. Judul serta deskripsi meta sangat penting agar konten bisa tampil pada Search Engine Results Pages (SERP), yakni pada laman pertama hasil pencarian kata kunci.
  4. SEO On Page dan SEO Off Page

Yok kunjungi dan daftar di Campus Digital

Hubungi Kami