Tasya Billa

Kontributor

2 tahun yang lalu


#jenisseo #wabsite #konsepdigitalmarketing #sosial media #marketplace

Apa Kekurangan Blogging?

2 tahun yang lalu - By Tasya Billa

[caption id="attachment_7319" align="alignnone" width="580"] Kekurangan Blogging[/caption]

Seiring berjalannya waktu, blogging menjadi trend saat ini dan orang-orang menjadikan blogging sebagai profesi dan pekerjaan penuh waktu.

Ada banyak cara Anda bisa menjadi seorang blogger, atau Anda bisa bergabung dengan beberapa perusahaan blog dan bergabung dengan tim pembuat konten mereka.

Namun jika tujuan Anda hanya untuk menghasilkan uang dari blogging, ada perlu Anda tahu yaitu membutuhkan waktu untuk mulai mendapatkan penghasilan dari blogging.

Saat awal memulai blogging membutuhkan kerja keras, dedikasi, dan terkadang merasa frustrasi. Jadi sangat disarankan agar tidak meninggalkan pekerjaan harian Anda sebelum menghasilkan banyak uang dari blog Anda. Pada artikel akan menyebutkan tentang Kekurangan Blogging.

Baca juga mengenai : 3 Kiat Sukses Menerapkan Teknik SEO

1. Interaksi Sosial

Tidak seperti pekerjaan biasa, sama sekali tidak ada interaksi sosial dalam blogging. Kebanyakan orang yang melakukan blogging sering merasa kesepian karena Anda akan bekerja sendiri mengelola blog Anda. Terkadang ini bisa mempengaruhi mereka secara mental.

2. Konsistensi

Bagian tersulit dari blogging adalah menjaga konsistensi. Blogging bukan hanya memposting satu atau dua posting dan berhenti melakukannya. Konten blog harus di posting secara konsisten untuk menarik perhatian para pembaca, setidaknya blogger harus memposting satu konten blog per minggu. Setiap pembaca yang mengunjungi blog Anda mengharapkannya diperbarui. Inkonsistensi juga dapat berdampak negatif pada optimasi mesin pencari.

3. Kondisi ekonomi

Saya tahu banyak blogger yang berjuang dengan blogging penuh waktu mereka. Mereka suka blogging tetapi mereka tidak memiliki sumber penghasilan tetap. Beberapa memilih pekerjaan menulis lepas untuk mendapatkan uang dan beberapa memilih untuk bergantung pada orang tua mereka untuk memenuhi kebutuhan uang.

4. Tidak bekerja saat sakit

Kita adalah manusia dan setiap manusia sakit. Ini adalah waktu yang sulit bagi para blogger yang bekerja sendiri. Mereka tidak mendapatkan waktu untuk memperbarui blog mereka dan pada akhirnya mengakibatkan hilangnya pendapatan dan lalu lintas blog. Tidak ada solusi terbaik untuk masalah ini.

Anda dapat meminta teman Anda untuk memperbarui blog Anda atau Anda dapat menyewa asisten virtual untuk bekerja untuk Anda di waktu buruk Anda.

5. Disiplin

Blogging membutuhkan disiplin. Sebagian besar blogger tidak memiliki jadwal saat berpindah dari pekerjaan harian ke blogging penuh waktu.

Terkadang mereka bekerja di siang hari dan terkadang di malam hari. Ini melanggar disiplin yang harus dimiliki seorang blogger saat bekerja online. Alasan di balik ini adalah kebebasan dan banyak waktu dalam hidup untuk menikmati setiap momen dari kesempatan ini.

6. Sikap dan pembelajaran

Blogging adalah tentang menjadi sosial. Anda perlu menjawab pertanyaan orang dan untuk itu membaca harus menjadi bagian dari tugas sehari-hari. Anda perlu memiliki beberapa keterampilan dasar seperti SEO, penulisan yang baik, keterampilan lunak untuk menjadi Blogger terkenal.

7. Komentar Negatif

Tidak semua orang di internet lembut dan memberikan komentar bagus terhadap konten blog Anda. Oleh karena itu, saat Anda memulai blogging maka Anda harus siap menerima semua komentar terhadap konten blog Anda. Tidak peduli seberapa asli dan jujur ​​konten Anda, beberapa orang tidak akan begitu saja setuju dengan pendapat Anda.

Itulah kekurangan dari blogging

Apakah Anda seorang blogger? Apakah Anda pernah menghadapi salah satu faktor di atas? Sebutkan pandangan Anda di bagian komentar.

Untuk informasi lainnya mengenai blogging bisa kunjungi Campusdigital


Hubungi Kami