Rafidah

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite # marketplace

Apa Manfaat Website? (Cookpad.id)

2 tahun yang lalu - By Rafidah

Manfaat Website

Manfaat website sebenarnya banyak sekali. Sepanjang sejarah website mengalami perubahan fungsi sesuai kebutuhan masyarakat. Di awal pembuatannya para ilmuwan memanfaatkan website untuk alat pertukaran informasi. Dalam perkembangannya, website semakin merakyat dan masyarakat semakin mudah menjangkaunya. Karena melihat dari meroketnya jumlah website yang mencapai sekitar 1,7 milyar pada tahun 2017.

Kita bisa mengukuhkan identitas kita di dunia maya dengan menggunakan website. Terutama kalau nama kita termasuk nama-nama pasaran. Kita harus segera membeli nama domain terbaik untuk website kita. Sebab, nama domain memiliki sifat unik, tidak ada nama domain yang sama persis. Misalnya, nama kita adalah Rani. Dan ingin memiliki website dengan nama domain www.rani.com, kita harus segera membeli nama domain tersebut agar orang lain tidak mengambilnya.

Jika kita tidak terlalu tertarik untuk bekerja full time di perusahaan tertentu. Juga bisa bekerja secara freelance dengan syarat kita harus selalu rajin mengupdate karya di blog atau website pribadi. Agar orang yang mau menyewa jasa kita bisa mengetahui kualitas karya kita. Semakin banyak exposure yang kita dapatkan di dunia maya. Menjadi besar kemungkinan orang-orang untuk mengenali kita dan karya yang kita hasilkan. Dengan begitu kita bisa tetap menjadi full time blogger dan menghasilkan uang melalui jasa freelance.

Selain itu, jika blog atau website pribadi kita memperoleh banyak pengunjung. Juga bisa menghasilkan uang dengan memasang iklan atau endorsement di blog atau website pribadi kita. Website memiliki jenis yang banyak. Ada website bisnis, pribadi, perusahaan, bahkan makanan.

Cookpad

Salah satu website mengenai makanan adalah cookpad.id. Website ini sangat memudahkan orang-orang yang ingin mencari hal-hal seputar resep makanan. Karena hampir semua resep makanan ada di website ini. Di situs ini setiap orang terdaftar menjadi member baik member berbayar ataupun gratis. Dan juga dapat membagikan resep makanan yang pernah mereka buat. Salah satu keunggulan tersendiri adalah adanya basic user generated content. Yaitu setiap resep yang ada merupakan kumpulan resep dari pengguna situs ini. Selain itu kita bisa mem-variasikan berbagai macam resep yang direcook di situs cookpad. Lalu mengirimkannya kembali jika berhasil. Situs cookpad juga tersedia dalam bentuk aplikasi, jadi tidak perlu membuka website utamanya lagi.

Bisa kunjungi ke Campus Digital

Hubungi Kami