Herlinda Nur

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #trik & tips #marketplace

Apa Pengertian dari Domain Authority?

2 tahun yang lalu - By Herlinda Nur

Apa Pengertian dari Domain Authority?

Saat kita melakukan optimasi SEO, kita tidak asing dengan istilah DA atau Domain Authority. Karena DA ini merupakan salah satu elemen penting lainnya dalam pengoptimalisasi SEO pada website kita. DA merupakan suatu matriks pemberian peringkat pada suatu website di mesin pencari atau Google. Mari kita bahas lebih lanjut mengenai Domain Authority di dalam artikel ini yaa.

Domain Authority adalah suatu skor peringkat dalam mesin pencari yang digunakan untuk memprediksi seberapa baik website kita di peringkat mesin pencari. Karena DA ini merupakan skor, otomatis terdiri dari beberapa rentang angka. Skor DA ini terdiri dari 1 - 100.

Semakin tinggi skor maka semakin mudah website masuk dan berada di posisi atas mesin pencari atau Google. Kita sebagai pembuat website tentunya ingin memiliki skor DA yang tinggi karena ingin website yang kita buat berada di posisi atas Google. Maka dari itu, kita harus dapat mengoptimalkan SEO dan elemen-elemen lainnya dengan maksimal.

Menurut Moz, jika kita ingin memiliki skor DA yang tinggi maka kita harus memaksimalkan elemen elemen lainnya. Untuk mendapatkan skor DA ini karena adanya beberapa faktor yang mempengaruhi. Faktor tersebut salah satunya adalah backlink yang dapat menautkan beberapa link dari luar ke dalam suatu website.

Dan tentunya adalah website-website yang berkualitas. Karena hal tersebut tidaklah mudah untuk website yang masih baru, maka dari itu untuk menambah skor DA ini memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Karena link link tersebut harus yang berkualitas tinggi dan tingkat kepercayaan yang tinggi dari Google.

Untuk membandingkan antar wesbite dan melacak kekuatan dari peringkat situs SEO ini kita dapat menggunakan skor DA. Karena Google tidak menggunakan skor Domain Authority sebagai niali final maka skor DA tidak berpengaruh dalam SERPs.

Baca Juga: Beginilah Cara Cek Domain Authority Website!

Nah itu dia pengertian singkat mengenai Domain Authority. Masih banyak lagi elemen-elemen penting dalam SEO yang dapat Anda pelajari, jika Anda penasaran dan ingin belajar lebih dalam mengenai digital marketing. Maka Anda bisa melakukan registrasi Campus Digital disini.

 

Hubungi Kami