Alizha Alkhanza

Kontributor

2 tahun yang lalu


#sosial media #produk #facebook #netizen

Apa Produk Terlaris di Facebook yang Paling Netizen Cari?

2 tahun yang lalu - By Alizha Alkhanza

Berjualan secara online melalui media sosial, bukan suatu hal yang asing untuk saat ini. Beberapa dari media sosial, memang sangat cocok untuk menjadi lapak jualan. Selain dengan biaya yang gratis, cara transaksinya pun tidak begitu sulit. Namun, setiap media sosial, tentunya memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Karena itu, tidak semua produk dapat secara laris terjual di seluruh media sosial.

Saat ini, media sosial yang paling sering para pebisnis online gunakan untuk berjualan adalah Facebook dan Instagram. Apabila Anda menggunakan Facebook sebagai tempat berjualan online, maka Anda tentu harus menyesuaikan barang jualan Anda dengan para penggunanya agar tepat sasaran.

Selain itu, Anda juga harus tahu tentang produk terlaris di Facebook apa saja yang sedang banyak peminatnya sekarang-sekarang ini, apabila Anda menjualnya secara online. Untuk lebih detilnya, langsung saja melihat pembahasan mengenai produk terlaris di Facebook, yuk!

1. Barang Unik

Barang Unik, Blender Portable Barang Unik, Blender Portable[/caption]

Barang-barang unik, biasanya laris terjual di Facebook. Mengapa bisa tergolong unik? Karena barang-barang ini bentuknya tidak biasa dan biasanya bermanfaat untuk memudahkan para pelanggan. Contohnya, apabila biasanya kita menginginkan jus untuk dibawa bepergian dan harus mengolahnya terlebih dahulu di rumah dengan menggunakan blender. Saat ini, sudah ada yang namanya Blender Portable yang bisa dibawa kemana saja.

2. Perlengkapan Rumah Tangga

Perlengkapan rumah tangga telah menjadi suatu produk yang laris terjual juga di Facebook. Produk ini banyak para pelanggan butuhkan dan banyak yang tertarik untuk membeli secara online. Biasanya, perlengkapan rumah tangga yang laku terjual di Facebook, seperti pemanggang roti, cetakan kue, set alat masak, dan lain-lain.

3. Produk Fashion

Produk fashion merupakan suatu produk yang paling banyak pelanggan cari secara online. Selain itu, produk ini selalu berkembang dari masa ke masa. Maka dari itu, tidak heran, apabila produk fashion dapat laku terjual.

Baca juga: Ketahui 5 Cara Riset Produk untuk Jualan Online


Brand Fashion


Namun, terdapat perbedaan antara menjual fashion melalui Facebook dan Instagram, yaitu target pasarnya. Facebook lebih cenderung untuk wanita dewasa, sedangkan Instagram lebih tertuju pada usia remaja hingga pemuda. Biasanya produk fashion ini, lebih menjangkau luas target pasar wanita dewasa, karena wanita cenderung menyukai dan melihat gambar-gambar produknya secara online.

4. Produk Kecantikan

"<yoastmark

Produk selanjutnya adalah masih dengan target pasar yang sama, yaitu produk kecantikan. Seperti yang Anda ketahui, bahwa wanita lebih memiliki banyak kebutuhan di dalam hidupnya. Selain itu, wanita juga sering yang namanya "lapar mata" dan mudah tergiur untuk membeli, padahal tidak sedang mereka butuhkan. Maka dari itu, produk kecantikan sangat laris terjual di Facebook.

Dari produk kecantikan, yang biasanya mudah terjual adalah make up, tools make up, dan skincare. Namun, perlu Anda ingat juga, Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa produk yang Anda jual terjamin kualitas serta keamanannya. Karena jika tidak, pelanggan akan kecewa dan enggan untuk membeli lagi.

Kunjungi dan daftar ke Campusdigital


Hubungi Kami